Salah satu pembalap MotoGP menggunakan jas hujan @ MCN
Salah satu pembalap MotoGP menggunakan jas hujan @ MCN

MALANGTODAY.NET ZensTODAY pasti sering melihat pembalap MotoGP memakai jas hujan saat wet race. Seperti contoh misalnya saja pada hari pertama MotoGP Valencia kemarin Jum’at (16/11/2018). Jangan salah, harga jas hujan pembalap MotoGP ternyata tidak main-main lho!

Di MotoGP Valencia kemarin, hampir semua pembalap tampil memakai jas hujan. Jas hujan ini menutup racing suit yang dipakai pembalap dari hujan.

BACA JUGA: Bentuk Sistem Baru, Risma: Saya Mau Dibunuh, Ditusuk, Dicekik, Ditabrak

Tentunya jas hujannya tidak sembarangan. Jas hujan ini didesain khusus untuk memenuhi segala keperluan di dunia balap. Seperti beberapa fakta yang dibeberkan oleh Alpinestars di website resminya melalui laman gridoto.

Fakta pertama jas hujan untuk balap motor ini dibuat dengan bahan transparan setebal 2 mm. Bahan yang disebutkan secara rinci ini diklaim 100% bisa menahan air dikala hujan.

Tampilan jas hujan pembalap MotoGP @ Rakuten

Selain itu, di bagian lengan dan sisi badan dipasangkan bahan kulit sintetis yang dicoating tentunya agar bisa tahan air. Penambahan bahan kulit sintetis ini agar jas hujan tetap lentur dan tidak mengganggu pergerakan pembalap.

Pada area pundak juga didesain khusus agar pas dengan desain wearpack atau racing suit yang mengembang di bagian punuk. Tidak lupa, di set jas hujan bagian bawah terdapat lubang untuk area knee pad.

Menariknya lagi, jas hujan pembalap MotoGP tidak boleh memiliki warna solid atau wajib transparan. Hal ini dilakukan agar logo sponsor yang menempel di wearpack bisa tetap terlihat meskipun menggunakan jas hujan.

BACA JUGA: 5 Kisah Horor Legendaris Kampus ITB Bandung, Bayanginnya Aja Ogah!

Karena termasuk jas hujan yang spesial, soal ukuran bisa disesuaikan dengan bentuk badan pembalap masing-masing.

Soal harga, jas hujan khusus pembalap bikinan Alpinestars ini dibanderol seharga US $ 120 atau sekitar Rp 1,7 juta. Bahkan dengan harga segitu kamu bisa beli smartphone keluaran baru yang marak dipasaran.

Kalau kamu sendiri Zens, seberapa mahal jas hujan yang pernah kamu pakai?


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...