Ini Sosok Halima Aden, Model Hijabers di Fashion Show Kanye West
Halima Aden @MalangTODAY/Istimewa

MALANGTODAY.NET – Sosok Halima Aden kembali menjadi perbincangan setelah didapuk sebagai model fashion show Kanye West. Gadis hijabers terebut tampil percaya diri saat berada di runway New York Fashion Week (NYFW) pada Rabu (15/2/2017), seperti dilansir dari Detik.com
 
Halima membawakan koleksi Yeezy Season 5, dengan desain berupa long outerwear berbulu tebal dalam palet kecokelatan. Halima tampil percaya diri dengan sepatu hak pendek dan tetap memakai jilbab warna hitam pekatnya.
 
Gadis keturunan Amerika-Somalia tersebut kini telah bergabung dengan agensi model internasional, IMG. IMG merupakan agensi model yang menaungi beberapa model papan atas, termasuk Karlie Kloss dan Gigi Hadid. Halima berhasil masuk ke IMG setelah aksinya yang menarik dalam ajang Miss Minnesota USA.
 
Kepada majalah Business of Fashion, Presiden IMG Models, Ivan Bart mengatakan,
 
“Saya melihat dia (Halima) begitu berani untuk berpegang teguh pada keyakinannya. Dia tidak menyerah sampai berhasil berada di sebuah kontes kecantikan Amerika. Kita melihat bagaimana industri ini bereaksi terhadap Halima,” seperti dikutip dari detik.com
 
Sejak beraksi dalam gelaran Miss Minnesota USA, Halima ternyata mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak, terutama komunitas Somalia. Sang ibunda, Rukia Aden, juga sangat mendukung karir putrinya.
 
 “Saya mendukung putri saya. Ini adalah sesuatu yang baru bagi saya. Saya sangat senang tinggal di Amerika Serikat di mana orang bebas dan dapat memakai apa yang mereka inginkan. Ini juga pilihan dia (Halima) dan saya senang dengan apa yang dia pilih,” tutur Rukia dikutip dari sumber yang sama.
 
Tidak hanya itu, Halima Aden juga mendapat pujian dari anggota keluarga lain serta Executive Co-Director Miss Minnesota USA, Denise Wallace.
 
‪”Halima wanita yang pintar. Dia fasih berbahasa Inggris dan Somalia. Dia benar-benar bisa mencetak sejarah,” ujar Denise kala itu.‬

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here