Hanya Dengan Smartphone, 5 Profesi Ini Menjanjikan dan Hasilkan Banyak Uang! @APM Graphic
Hanya Dengan Smartphone, 5 Profesi Ini Menjanjikan dan Hasilkan Banyak Uang! @APM Graphic

MALANGTODAY.NET – Era persaingan global dewasa ini janganlah dijadikan sebagai alasan untuk menyebut bahwa mencari pekerjaan adalah perihal yang susah. Justru sebaliknya, era saat ini seharusnya membuka peluang-peluang pekerjaan baru yang belum pernah ditawarkan sebelumnya. Tentu memerlukan kreativitas dan kejelian melihat peluang yang menghasilkan pundi-pundi uang untuk kita. Salah satunya adalah dengan memanfatkan smartphone.

Bekerja bermodalkan smartphone mungkin bisa jadi solusi profesi daripada menyia-nyiakan waktu bekerja pada sesuatu yang bukan passion-nya. Malahan, melalui ponsel membuat kita tak perlu repot-repot lagi mengalami nestapa kesulitan melamar kerja ataupun kejenuhan bekerja yang tak sesuai keinginan.

Baca Juga: Cerita Penderita Cerebral Palsy Taklukan Gunung Pundak Mojokerto

Sebagaimana yang dilansir dari situs Kompas.com, Berikut ini profesi-profesi yang bisa kamu tekuni dengan hanya bermodalkan ponsel.

Dropshipping
Dropshipping @Catur 21
Dropshipping @Catur 21

Profesi yang sedikit asing bagi khalayak umum. Namun pekerjaannya cukup mudah, yaitu mempromosikan produk orang lain secara online. Sepintas mirip seperti toko yang memasok barang dari grosir, namun perlu diketahui bahwa kelebihan dari profesi ini adalah kamu dapat mempromosikan barang milik toko lain tanpa harus punya stok barang yang dijual. Mudah kan?

Bahkan tugasnya lebih sederhana lagi, yaitu ketika ada konsumen yang ingin membeli barangmelalui promosi yang kamu lakukan, kamu tinggal menghubungi penjual agar mengirimkan barang pesanan ke konsumen. Keuntungan akan kamu dapat dari selisih antara harga jual yang kamu tetapkan dengan harga jual daripenyedia stok. Tertarik?

Penulis
Penulis @Technected
Penulis @Technected

Hmm menulis itu menyenangkan! Menulis adalah pekerjaan penyaluran ekspresi jiwa menjadi cerita-cerita yang mungkin digemari banyak orang. Kelebihannya, cukup bermodalkan gawai dan di mana saja kamu dapat menulis apa yang terlintas di benakmu.

Sudah banyak penulis-penulis tersohor yang mulai menulis secara online, lho!

Baca Juga: Simak 5 Fakta Penting Kebakaran di Gedung Kemenhub

Marketing influencer
marketing influencer @Silver Bullet TV
marketing influencer @Silver Bullet TV

Pekerjaan ini sedang gemerlap di dunia social media. Mungkin bagi kamu yang penggemar aktif Instagram, Twitter, Facebook atau lainnya bisa mendulang rupiah dari hobi eksis tersebut.

Caranya cukup mudah, coba isi social media mu dengan konten yang menarik, atau mungkin nyeleneh. Itu bertujuan untuk menarik netizen menjadi pengikutmu. Semakin banyak pengikut, maka semakin besar peluang untuk menerima endorsement dari pebisnis ternama. Kalau sudah berjalan, tinggal memperluas basis pengikut sambil bermandikan uang hehe.

Vlogger
Vlogger @Pond5
Vlogger @Pond5

Kalau yang ini sudah tidak asing lagi, dong. Vlogger adalah orang yang gemar mendokumentasikan aktivitas sehari-harinya di dunia maya. Aktivitasnya pun bukan aktivitas biasa, melainkan aktivitas yang mungkin unik dan berbeda dari kebanyakan orang umum.

Coba buatlah konten vlog yang menarik, seperti traveling, kuliner, atau apapun yang sekiranya sedang trend pada masanya. Jika semakin bagus dan menarik minat penonton, nanti pengiklan akan berdatangan dengan sendirinya, kok.

Baca Juga: Amazing! Mahasiswa UM Malang Ciptakan Mesin Perajang Kentang Otomatis

Jualan stok foto
Jual Stok Foto @Pinterest
Jual Stok Foto @Pinterest

Buat kamu yang punya bakat berburu foto, ada baiknya kamu mencoba profesi ini. Profesi ini memungkinkan kamu untuk menerima uang dari orang yang membeli hasil jepretanmu untuk keperluan bisnis. Singkatnya, orang membeli hak ciptamu.

Untuk kamera? Jangan khawatir karena kamera ponsel sekarang semakin canggih dan memungkinkan kamu untuk mengabadikan momen-momen penting di sekitarmu.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar