Buat Hari Senin Lebih Semangat dengan Ini!
Semangat Kerja di hari Senin (Ilustrasi/New York Post)

MALANGTODAY.NET – Duh, sudah Hari Senin lagi! Hari senin memang menjadi hari yang paling menyebalkan karena tandanya liburan kita harus berakhir dan segudang pekerjaan sudah menunggu. Nah, berikut ini MalangTODAY sudah menyiapkan tips untuk membuat Hari Senin lebih semangat.

Baca Juga: Lakukan Hal Ini Jika Kamu Mulai Kehilangan Semangat Kuliah

  1. Rencanakan Harimu

Perencanaan itu sangat penting ya Zens, terutama kalau soal pekerjaan. Nah, supaya lebih semangat, rencanakan bagaimana harimu akan berjalan. Berikan sedikit hiburan disela-sela pekerjaan.

Tapi jangan sampai hiburannya membuat pekerjaan kalian terabaikan ya, Zens. Dan yang paling penting, berikan target jam berapa pekerjaan itu harus selesai, dengan begitu kalian akan lebih termotivasi untuk merampungkannya. Yah, walaupun kadang situasi tak berjalan sesuai rencana, sih. Tapi membuat perencanaan tidak ada ruginya, ‘kan?

  1. Pakai Baju Favoritmu

Pernah ‘nggak sih kalian merasa kurang percaya diri karena salah kostum? Nah, kalo udah ‘nggak percaya diri gini pasti mau ngapa-ngapain pun jadi malas, ya? Untuk meningkatkan semangat di hari senin, kalian bisa gunakan outfit favorit, nih. Namanya juga favorit, kalau dipakai pasti bisa buat kalian lebih bahagia dan rasa percaya diri meningkat.

Selama percaya diri, pekerjaan apapun pasti akan dilakukan dengan semangat. Eits, untuk kalian yang berseragam, jangan khawatir, kalian bisa gunakan aksesori-aksesoris pendukung yang kalian sukai, misalnya jam tangan, aksesoris rambut, atau hijab yang bisa meningkatkan rasa percaya diri kalian ya Zens.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Dita Soedarjo, Nomor 4 Bukti Kehidupannya Tak Selalu Indah

  1. Dengarkan Musik Kesukaanmu

Salah satu hiburan instan yang bisa didapat kapanpun dan di manapun adalah musik. Eh, kecuali kalian sedang meeting dengan klien dan atasan ya. Musik kesukaan bisa buat kalian makin semangat nih.

Mendengarkan musik sepanjang perjalanan bisa meningkatkan semangat berangkat kerja, loh. Apalagi kalau sedang macet, memutar musik favorit bisa menjadi hiburan untuk menghilangkan kebosanan.

  1. Sarapan dengan menu favorit

Senin biasanya menjadi hari yang cukup berat, karena kita masih terbawa suasana libur di akhir pekan. Selain itu, pekerjaan yang menumpuk setelah ditinggal berlibur di akhir pekan biasanya akan menghantui para pekerja di hari Senin. Nah, untuk mempersiapkan tantangan besar tersebut, alangkah baiknya ZensTODAY mengkonsumsi sarapan sebelum memulai rutinitas.

Menu favorit biasanya akan menigkatkan nafsu makan dan menambah semangat untuk memulai hari. Tapi usahakan jangan mengonsumsi makanan dengan tingkat karbohidrat yang tinggi, ya. Walaupun bisa membuat kenyang lebih lama, makanan berkarbohidrat tinggi akan lama dicerna oleh tubuh, dan efeknya kita akan mudah mengantuk. Kalau udah ngantuk, ‘nggak jadi semangat deh hari Seninnya.

Baca Juga: Lombok Tsunami? Selamatkan Diri dengan Cara Ini

  1. Beri Hadiah di Akhir Hari

Setelah seharian berkutat dengan pekerjaan, akhir hari biasanya menjadi saat yang paling melelahkan. Meski lelah persiapkan hadiaah kecil untuk diri sendiri karena sudah berhasil menyelesaikan pekerjaan. Hadiah ini bisa berupa apa saja.

Bisa camilan kesukaan, film atau hiburan favorit, dan yang paling mudah berendam di air hangat. Nah, usahakan hadiah kecil ini adalah sesuatu yang bisa membuat kalian lebih santai dan bisa memulihkan tenaga, supaya esok bisa kembali bekerja dengan kondisi yang lebih prima.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...