Gamis Nissa Sabyan @Pinterest
Gamis Nissa Sabyan @Pinterest

MALANGTODAY.NET – Satu kebutuhan masyarakat di era modern menjelang Hari Raya Idulfitri yang kian digemari yakni belanja pakaian baru. Sebetulnya, mereka tidak hanya belanja baju baru tetapi juga membeli beberapa perlengkapan baru hingga mengecat rumah.

Sebagai panduan berbelanja, Google telah merilis beberapa produk paling dicari oleh pengguna pada Ramadan tahun lalu. Barang-barang ini barangkali bisa menjadi referensi ZensTODAY di Malang yang akan membeli baju baru.

Dikatakan oleh Industry Manager Google Indonesia, Regina Prisilia tren pencarian setiap Ramadan setiap tahunnya tidak berbeda terlalu jauh bahkan cenderung sama. Tren tersebut pasti meliputi pakaian, travel, makanan, kecantikan, dan aktivitas ibadah. Meski demikian, setidaknya akan ada perbedaan pada detil jenis barang tersebut.

Kita mulai dari pakaian. Beberapa pakaian yang menduduki posisi pencarian tertinggi umumnya adalah busana yang digunakan sebagai pelengkap beribadah. Untuk laki-laki busana yang banyak dicari yakni Kurta Pakistan atau sejenis gamis. Kemudian ada gamis mutiara atau gamis berbahan toyobo.

Selain itu, ada juga pakaian yang identik dengan public figure. Diantaranya yakni baju Nissa Sabyan dan jaket Dilan. Kepopuleran jenis pakaian tersebut karena dinilai fashionable dan digandrungi banyak anak muda.

Kemudian untuk aksesori rata-rata yang paling banyak dicari adalah anting hijab. Alasannya karena dapat menunjang penampilan wanita muslimah tanpa ahrus memperlihatkan telinganya.

“Anting hijab sama sekali tidak menunjukkan telinga tapi ditempel di hijabnya. Bisa dari luar atau pun dalam,” ujar Insight Specialist Google Indonesia, Ariani Dwijayanti dilansir dari Kompas.com (16/5/2019). (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.