MALANGTODAY.NET – Barang bekas nggak harus dibuang loh guys. Kalian bisa manfaatin itu jadi berbagai kreasi unik, bahkan memiliki nilai jual yang tinggi. Mulai dari klobot jagung, kaleng bekas makanan, hingga kaca bekas, dapat disulap jadi barang yang cantik.

Seperti produk daur ulang For Quinn ini misalnya, yang semuanya dibuat dari barang-barang bekas. Tak hanya cantik, produk yang dihasilkan ternyata dijual dengan harga yang bersahabat.

Pengrajin produk daur ulang For Quinn, Deni Sulistyowardani mengatakan, sejak tahun 2013 ia beserta beberapa pengrajin lainnya memilih memanfaatkan aneka barang bekas. Setelah diolah, hasilnya pun banyak digemari konsumen.

“Konsumen kami tidak hanya dari Malang Raya, tapi juga luar kota seperti Surabaya, Semarang, dan Jakarta. Tapi sayangnya, saat ini kami hanya membuat produk jika ada pesanan saja,” katanya pada MalangTODAY.net, belum lama ini.

Beberapa kreasi yang dihasilkan itu seperti hiasan fas bunga yang dibuat dari klobot jagung. Warna yang dihasilkan keemasan dengan banyak bentuk jenis bunga.

Selain itu ada juga jam dinding yang dibuat dari kaca bekas, bentuknya bulat dan kotak. Untuk mempercantiknya, kaca tersebut diperindah dengan teknik melukis. Warna yang dihasilkan pun kebanyakan kolaborasi warna cerah dan keemasan.

“Harganya bervariasi, mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 150 ribu,” pungkasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.