@food.ndtv.com

MALANGTODAY.COM – Kamu pasti bertanya-tanya, kira-kira bisa nggak ya kulit kita jadi lebih bersih dan halus? Bisa nggak ya rambut kita lebih lembut, kuat dan bervolume? Bisa nggak ya kita dapetin semua itu tanpa menghabiskan uang berjuta-juta rupiah di salon? YA! KENAPA TIDAK??

Seringkali kita menjumpai ratusan wanita muda mencari solusi untuk masalah kulit dan rambut mereka, dan mereka berharap ada sebuah tongkat ajaib yang mampu merubah penampilan mereka menjadi lebih baik dalam semalam. Hmm…bibit tumbuhan aja perlu waktu yang lama untuk bisa bertumbuh dan menghasilkan bunga atau buah yang baik, begitupun juga diri kita.

Kalo kamu alergi sama bahan kimia yang punya efek samping buat rambut dan kulitmu, dilansir dari food.ndtv.com, maka dengan cara alami ini dijamin kulit dan rambutmu bakal sehat senantiasa.

  1. Untuk kulit kusam, berminyak dan kombinasi

Pijat kulitmu dengan yogurt dingin dan gula. Lalu ambil daging jeruk dan scrub hingga bulir-bulir jeruk meleleh. Kemudian, cuci wajahmu dengan air dingin dan lihat perbedaannya.

  1. Untuk kulit kusam, lelah dan kering

Pijat kulitmu dengan pepaya. Lalu buatlah scrub dengan mencampur oat dan madu dengan sedikit susu dingin. Aduk rata dan scrub kulitmu dengan adonan tadi. Setelah selesai, bilas dengan susu dingin dan air, lalu keringkan.

  1. Suffering from frizzy hair?

Cobalah cara sederhana, cepat dan mudah membuat spray. Caranya ambil 2 potong lemon dan peras di 2 cangkir air hingga terisi setengahnya. Tuang cairan ke dalam botol spray, dan semprotkan ke rambutmu. Sekarang rambutmu nggak cuma terlihat berkilau dan sehat, tapi rambut terbangmu pun lenyap dalam sekejap.

  1. Menyamarkan kantong mata dan dark circles

Ambil kantong teh chamomile dan letakkan di freezer. Potong tipis timun dan pijat sekitar area mata. Letakkan kantong teh pada mata selama 10 menit. Kamu akan merasakan perbedaan pada matamu.

  1. Face Lift  Alami

Cuci wajahmu dengan air dingin atau gosok menggunakan es batu dengan 1 sdt madu di wajahmu. Pecahkan telur dan ambil putihnya saja. Kemudian oleskan ke wajahmu dan biarkan mengering. Kamu akan merasa wajahmu tertarik dan menjadi ketat. Jika sudah, bilas wajahmu dengan air dingin.

  1. Untuk rambut lepek

Padatnya kegiatan bikin kamu nggak sempet keramas? Atasi dengan cara ini.

Ambil sedikit bedak bayi di tanganmu, kemudian usapkan pada bagian rambut yang berminyak. Anggaplah kamu sedang keramas menggunakan shampoo. Kibaskan rambutmu untuk menghilangkan partikel-partikel bedak yang halus.

Tadaaa… selamat tinggal rambut lepek.

Nah itu tadi beberapa rahasia kecantikan yang bisa kamu lakukan dimanapun kamu berada. Selamat mencoba

Contributor: Kristanti Ika P.

(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.