5 Tanda-tanda Bulan Ramadhan Tiba, Nomor 3 Paling Bikin Heran
Ilustrasi kue Lebaran di supermarket (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Salah satu persiapan lebaran yang tidak bisa dilewatkan yakni kue untuk menjamu para tamu yang datang bersilaturahmi. Saat ini, sudah banyak ditemukan toko-toko yang menjual jajanan kering ini. Begitu pula orang-orang banyak yang akan melakoni profesi dadakan menjadi penjual maupun pembuat kue lebaran.

Buat kamu yang enggan membuat kue lebaran sendiri, kamu bisa membelinya. Lebih mudah, cepat, dan praktis. Kamu juga tidak perlu khawatir kantong jebol meski beli di pasaran. Berikut ini ada lima tips yang bisa kamu terapkan agar dompetmu tetap aman lebaran nanti.

1. Tentukan Anggaran

ilustrasi mengatur anggaran @shutterstock

Apapun kegiatannya, pastikan anggaran adalah nomor satu. Anggaran di sini sangat menentukan makanan apa yang akan kamu beli. Beli secukup dan semampunya, jangan berlebihan. Pastinya, kalau membuat anggaran tetapkan jauh-jauh hari dari hari kamu akan belanja. Keuntungannya, kamu bisa mempertimbangkan lagi apakah anggaran tersebut berlebihan atau tidak.

2. Tulis Daftar Kue yang Akan Dibeli

List Belanja @Istimewa
List Belanja @Istimewa

Kemudian, tuliskan daftar kue lebaran apa saja yang akan kamu beli. Jika melewati tips ini, bisa-bisa kamu kalap saat belanja. Tahu sendiri kan di toko nanti akan banyak kue-kue yang menggiurkan. Agar tidak mubazir, coba dipikirkan lebih dahulu kamu butuh kue apa saja. Ketika sudah di hari H belanja, tetap patuh pada daftar yang sudah dibuat ini ya.

3. Beli di Pusat Grosir Kue

5 Tanda-tanda Bulan Ramadhan Tiba, Nomor 3 Paling Bikin Heran
Ilustrasi kue Lebaran di supermarket (Istimewa)

Penyedia kudapan khas yang beragam juga memberi penawaran harga yang beragam. Umumnya, kue-kue yang dijual di pusat grosir akan lebih murah dibandingkan di toko-toko besar. Dimanapun nanti kamu beli, pastikan harga-harga kue yang dipatok pas dengan kantongmu Zens.

4. Cicipi Kue

Tester Kue Lebaran @KopinWorks

Ibarat pepatah membeli kucing dalam karung, kamu pasti nggak mau hal tersebut terjadi kan. Konsumen pasti menginginkan barang yang terbaik. Untuk kue, biasanya toko telah menyediakan tester yang bisa dicoba. Jangan ragu untuk mencobanya. Dengan begitu kamu bisa mendapat gambaran seperti rasa kue yang akan kamu beli nanti.

5. Jangan Lapar Mata

4 Pengeluaran Tak Terduga Selama Ramadan, Nomor 3 Paling Bikin Tekor!
Kue Lebaran (Istimewa)

Tips terakhir yakni jangan lapar mata. tetaplah teguh berpegang pada tips poin 1,2, dan 3 di atas. Lebaran bukan ajang untuk pamer apa yang kita punya, tetapi apa yang terbaik yang bisa kita berikan dengan cara yang kita mampu. (AL)

 

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.