Tajir Melintir, 5 Orang Kaya Ini Ogah Kasih Warisan Harta ke Anaknya
Jackie Chan, salah satu orang kaya yang nggak mau manjain anaknya dengan harta @LA Times

MALANGTODAY.NET – Menjadi kaya adalah impian bagi setiap orang. Namun ketika sudah mencapai titik itu, banyak orang terlena dengan harta yang dimilikinya sehingga tak jarang uang berdampak buruk pada gaya hidupnya dan juga keluarganya.

Namun hal tersebut tak berlaku pada 5 orang kaya di bawah ini. Kelima tokoh ternama ini dengan tegas mengatakan bahwa mereka tidak akan memberikan sepeser pun uang mereka untuk anak-anaknya. Hal ini karena mereka ingin anak-anak mereka menjadi pribadi tangguh yang tumbuh tanpa dimanjakan dengan gelimang uang.

Baca Juga: 6 Sikap Cewek Ini Bisa Buat Cowok Jatuh Cinta

Gordon Ramsay
Gordon Ramsay
Gordon Ramsay @Eater

Salah satu chef paling fenomenal di dunia lewat program acara Hell’s Kitchen, Gordon Ramsay menghasilkan banyak uang lewat kemampuan olah masaknya itu. Kariernya makin meledak setelah menjadi juri di Masterchef. Dengan pemasukan lebih dari 54 juta dollar hanya dari Masterchef, chef galak ini dengan tegas berkata bahwa anak-anaknya tak akan mendapatkan sepeser pun hartanya. Alasannya, ia ingin anak-anaknya menjadi pribadi yang tumbuh manja dengan uang.

Jackie Chan
Jackie Chan
Jackie Chan @Movieden

Sebagai aktor laga Mandarin yang sudah malang melintang di berbagai film Hollywood, Jackie Chan percaya bahwa keberhasilan diraih dengan usaha keras dan tanggung jawab, bukan uang. Hal ini yang coba dipahamkan kepada putra semata wayangnya, Jayce Chan. Putranya itu pernah ditangkap polisi karena kepemilikan ganja secara ilegal. Bukannya membantu, Jackie malah sama sekali tidak pernah mencoba menghentikan usaha penangkapan pada anaknya itu.

Simon Cowell
Simon Cowell
Simon Cowell @Hollywood Reporter

Terkenal sebagai juri dengan image ‘kejam’, Simon Cowell ternyata berhasil menjadi pribadi sukses berkat kerja keras dan menghargai waktu. Penggagas talent show X-Factor ini memutuskan untuk membantu putranya tanpa menggunakaa sepeser pun uang hasil jerih payahnya. Kekayaan Simon yang mencapai 550 juta dollar justru disumbangkan pada yayasan amal kemanusiaan dan hewan-hewan terlantar. Meski demikian, Simon rela meninggalkan dunia hiburan untuk membantu putranya.

Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg @CNet

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dengan tegas mengatakan bahwa 99 persen hartanya akan digunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Sementara sisanya disimpan untuk dirinya dan keluarga. Hal itu yang membuat Mark terlihat telah membiasakan pada putrinya untuk hidup tanpa timbunan uang yang dihasilkan oleh ayahnya.

Baca Juga: 5 Prinsip Orang Jepang, Indonesia Wajib Contek Jika Ingin Maju

Bill Gates
Bill Gates
Bill Gates @Times

Bos Microsoft ini memang merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Namun bukan berarti kekayaannya dijadikan bekal untuk membesarkan anaknya. Bill memutuskan untuk menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk keperluan amal. Sementara anaknya akan dibesarkan tanpa pengaruh uang.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...