Masih Single Saat Ramadan? Bahagia Aja Lagi, Sebab Kamu Dapat 5 Keutamaan Ini!
ilustrasi single @daily mail

MALANGTODAY.NET – Ibadah puasa akan berlangsung esok hari. Namun, barangkali sebagian dari kamu masih galau karena belum ada yang menemani. Ketika, temanmu yang lain sudah ada yang membangunkan sahur, kamu masih bangun sendirian. Ketika temanmu yang lain ngabuburit bersama pasangan, kamu malah ngabuburit dengan tidur-tiduran.

Memang sih, sendirian itu menjengkelkan. Tapi jangan jengkel terus-terusan ya, sebab seharusnya kamu mendapatkan 5 keutamaan ini loh ini jika masih single di bulan Ramadan. Keutamaan apa saja itu? Yuk, langsung simak di bawah ini!

Baca Juga: Resmi Puasa Pada Kamis 17 Mei, Ramadan Tahun Ini Dimulai Serentak

  1. Terhindar dari Dosa Pacaran
ilustrasi pacaran @dream.co.id

Tentunya kamu tahu bahwa dalam Islam nggak ada istilah pacaran. Jadi, jika kamu masih single, kamu nggak perlu khawatir terjerumus dalam dosa pacaran. Kamu pun nggak usah takut pahala puasamu akan berkurang karena kamu sudah jauh dari yang namanya berdua-duaan dengan lawan jenis yang bukan muhrim.

Kamu bisa mengisi waktu dengan hal-hal yang lebih positif, seperti mengaji atau berbagi makanan kepada anak yatim bersama sahabat-sahabatmu. Tuh, lebih mendulang pahala kan kamu?

Baca Juga: Ini Nih Si Ronja Andersson! Kiper Cantik Swedia yang Baru Saja Menjadi Mualaf

  1. Lebih Bisa Menahan Diri dari Hawa Nafsu
ilustrasi menghindari hawa nafsu @mozaik.inilah.com

Manusia adalah makhluk sempurna yang memiliki akal dan hawa nafsu. Di bulan puasa ini, kita diperintahkan untuk menahan hawa nafsu walau untuk orang yang sudah menikah sekalipun. Bagi yang sudah menikah, mereka akan lebih sulit menjaga jarak dari pasangan saat berpuasa. Nah, kalau kamu yang masih single, tentunya akan lebih mudah menjaga hawa nafsu karena kamu akan lebih fokus pada dirimu sendiri.

  1. Bisa Menyendiri dan Lebih Dekat Kepada Allah
ilustrasi berdoa (istimewa)

Jika kamu sudah memiliki pasangan tentunya fokusmu akan terbagi menjadi dua. Kamu nggak bisa lagi memikirkan dirimu sendiri karena kamu juga harus memikirkan kebutuhan pasanganmu. Untuk kamu yang masih single, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah dan lebih banyak beribadah.

Ketika kamu lebih dekat dengan Allah tentunya rasa galau akibat kesendirianmu bisa terobati pula. Dan bukan tidak mungkin dengan kedekatanmu, Allah justru semakin mendekatkan jodohmu.

Baca Juga: Jelang Puasa, Begini Penampilan Terbaru Lucinta Luna

  1. Punya Kesempatan Besar untuk Mendapat Lailatul Qadar
ilustrasi mencari malam lailatul qadar (istimewa)

Puncak utama di bulan Ramadan ialah mendapatkan Lailatul Qadar, yakni malam yang memiliki keutamaan lebih besar dari 1000 bulan. Setiap umat Muslim berlomba-lomba mendapatkan malam lailatul qadar ini karena setiap amalan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya seperti beribadah selama 80 tahun!

Nah, untuk kamu yang masih sendiri, kamu bisa lebih fokus dan intens beribadah agar bisa mendapatkan malam kemuliaan ini. Siapa sih yang nggak suka amal ibadahnya dilipatgandakan seperti selama 80 tahun?

Baca Juga: Jangan Asal Kucek, Begini Loh Mencuci Sarungmu yang Benar Biar Awet

  1. Mendapat Kesempatan Ditolong Langsung Sama Allah
ilustrasi bahagia setelah mendapatkan petolongan (istimewa)

Setiap orang pasti ingin mendapatkan kesempatan untuk ditolong sama Allah. Untuk kamu yang masih single dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah hingga akhirnya kamu mendapat kemuliaan malam Lailatul Qadar, maka kamu akan mendapat kesempatan lebih besar untuk ditolong langsung sama Allah. Dan bukan tidak mungkin segala kesulitan dan cobaan hidup yang selama ini tengah kamu alami akan menemukan jalan keluarnya.

Nah, bagaimana?  Menjadi single di bulan Ramadan juga seru kok. Manfaatkan Ramadan tahun ini sebaik-baiknya ya, sebab belum tentu bukan kita akan berjuma Ramadan di tahun berikutnya?


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...