Sepele Sih, Tapi 5 Hal Ini Bisa Bikin Pori-pori Tersumbat
Ilustrasi pori-pori tersumbat (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Buat para cewek, selain jerawat, pori-pori tersumbat menjadi salah satu masalah yang bisa bikin cewek badmood seharian.

Sebagai seorang wanita sejati, kita jangan cuma peduli sama lingkungan atau pacar aja, tapi peduli sama diri sendiri. Termasuk kulit wajah yang menjadi aset utama wanita.

Perawatan sebagus apapun, kalau kamu masih melakukan beberapa hal yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat, pastinya usaha itu bakalan sia-sia.

Nah dilansir dari idntimes.com, ada beberapa hal yang kelihatannya sepele, tapi bisa bikin pori-pori tersumbat lho!

Baca Juga: Gagal di Piala Dunia, Ronaldo Menuju Juventus?

1. Menyentuh Jerawat

Jerawat emang kadang bikin kita risih plus gatel, bener nggak? Terkadang saking gatelnya, kita sampe nggak bisa tahan menyentuh jerawat.

Padahal jerawat semakin disentuh bakalan semakin parah lho! Apalagi kalau kamu nekat memencetnya. Iyuh, jorok plus nggak baik, girls.

2. Malas Bersihkan Makeup

Menjalani aktivitas seharian emang capek banget. Rasanya tuh sampai rumah atau kostan, langsung mau ganti baju dan tidur aja.

Eits, kebiasaan ini jangan diterusin ya, kamu harus membersihkan makeup kamu dulu. Karena kandungan kimia dalam makeup bisa menyebabkan kerusakan kulit dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga: Selain KM Sinar Bangun, Ini 3 Kecelakaan Kapal Laut Terparah di Indonesia

3. Tidak Melakukan Exfoliate

Exfoliate itu adalah hal yang wajib dilakukan setiap seminggu atau dua minggu sekali. Kalau kamu nggak rajin-rajin exfoliate, yang ada kulit kamu jadi kusam dan pori-pori juga tersumbat.

Hal ini akan memicu masalah kulit lainnya, seperti noda hitam dan komedo yang malah bikin kamu tambah pusing.

4. Terkena Sinar Matahari Tanpa Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk proteksi kulit dari radikal bebas dan paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan flek hitam.

Kalau kulit wajah kamu nggak dilindungi, otomatis lapisan kulitmu akan rusak dan memicu pori-pori membesar dan tersumbat!

Baca Juga: Diisukan Maju Pilpres AS 2020, Begini Respon Oprah Winfrey

5. Sarung Bantal atau Seprai Kotor

Kalau yang satu ini, kadang kita nggak pernah memperhatikan. Rajinlah mengganti sarung bantal dan seprai setiap dua minggu sekali. Karena kita nggak pernah tahu kotoran apa yang menempel di peralatan tidur kita.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...