5 Bekal Ujian Nasional yang Wajib Disiapin! Nomor 3 Paling Penting
Ilustrasi ujian nasional berbasis komputer (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Ujian Nasional 2018 semakin dekat nih! Buat kamu adik-adik SMP dan SMA unyu, udah pada siap-siap belum buat ujian yang menentukan masa depanmu ini? Kalau belum, yuk cek bekal ujian nasional yang wajib kamu siapin!

Ujian Nasional adalah momen paling deg-degan bagi siswa kelas 9 SMP dan 12 SMA. Karena nilai ujian yang satu ini, menentukan kelulusan kamu selama tiga tahun sekolah lho!

Pastinya berbagai persiapan pun dilakukan, biar siap mengerjakan soal-soal yang katanya sih rumit!

Mau tau apa aja bekal ujian nasional yang wajib kamu siapin? Yuk kita lihat listnya ala MalangTODAY.net!

Baca Juga: Deretan Foto Anak Limbad, Cecilia Gina yang Kece Badai!

1. Makan yang banyak

5 Bekal Ujian Nasional yang Wajib Disiapin! Nomor 3 Paling Penting
Mukbang (Istimewa)

Wajib banget makan yang banyak menjelang ujian. Supaya badan kamu fit dan pikiran nggak ngambang kemana-mana. Makan yang banyak juga jangan dilakukan pada pagi hari sebelum ujian, tapi mulai dari jauh-jauh hari.

Jangan sampai kamu stress, kurus dan jadi nggak nafsu makan gara-gara mikirin ujian dan soal-soalnya yang rumit. Stay happy and healthy ya!

2. Latihan soal yang banyak

Bisa karena terbiasa. Kalau kamu udah biasa ngerjain soal yang susahnya minta ampun, ketika kamu dikasih soal ujian yang menurut temen-temenmu sulit, pasti kamu bakal dengan gampangnya ngerjain soal. Tapi inget, jangan terlalu memforsir badan dan pikiran ya!

5 Bekal Ujian Nasional yang Wajib Disiapin! Nomor 3 Paling Penting
Ilustrasi belajar (Istimewa)

Baca Juga: 6 Telenovela yang Bikin Kangen! Nomor 2 Favorit Anak Sekolahan

3. Doa yang banyak

Wah kalau yang ini sih, wajib banget. Karena kita udah usaha dengan semua keringat, kita juga harus berserah diri dan meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa untuk memperlancar ujianmu nanti.

5 Bekal Ujian Nasional yang Wajib Disiapin! Nomor 3 Paling Penting
Doa bersama ujian nasional (Istimewa)

4. Senam Jari

Karena di tahun 2018 ini ujian nasionalnya dilaksanakan dengan komputer alias Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berarti kamu harus sering-sering melakukan yang namanya senam jari.

5 Bekal Ujian Nasional yang Wajib Disiapin! Nomor 3 Paling Penting
Ilustrasi senam jari (Istimewa)

Pastinya selama ngerjain soal, jari-jemari kamu bakal capek atau letih megang mouse dan ngeklik jawaban mulu. Pemanasan kecil-kecilan aja sebelum latihan mengerjakan soal UNBK atau pas hari H nanti.

Baca Juga: Cegah Skimming, Polres Malang Kota Cek Keamanan Mesin ATM

5. Tidur yang cukup

Belajar latihan soal boleh, tapi jangan sampai kamu begadang terus ya. Selain menimbulkan kantung mata, hal ini juga nggak bagus untuk otakmu. Yang ada waktu ujian nanti, kepala kamu akan berat. Antara mikir keras dan butuh istirahat. Haduh….

 

5 Bekal Ujian Nasional yang Wajib Disiapin! Nomor 3 Paling Penting
Ilustrasi tidur yang cukup (Istimewa)

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...