Gambar Ini Dapat Ungkap Daya Tarik Terhebatmu!
cewek @istock

MALANGTODAY.NET – Semakin mendekati lebaran, kaum hawa biasanya makin sibuk dengan segudang serbuan rutinitas. Mulai dari menyiapkan kudapan untuk tamu, menghias rumah, hingga memperhatikan fashion di hari yang fitri nanti.

Supaya tidak kelabakan, ternyata ada loh waktu-waktu yang dirasa tepat untuk berbelanja. Waktu yang tepat di sini memiliki arti agar harga yang didapatkan tidak terlampau mahal. Berikut adalah ulasan singkatnya dari berbagai sumber.

1. Sebelum Ramadan

Pertama adalah berbelanja sebelum Ramadan. Dengan berbelanja sebelum Ramadan, maka tak ubahnya seperti kita berbelanja di hari biasa. Kita terbebas dari kerumunan dan terhindari dari stok incaran yang mendadak habis.

2. Pertengahan Ramadan

Waktu terbaik  kedua yakni pada pertengahan Ramadan. Umumnya, di waktu-waktu ini orang-orang sudah mulai memikirkan akan membeli kebutuhan apa saja untuk lebaran. Namun, kondisi pusat perbelanjaan masih belum padat. Diskon-diskon juga sudah mulai muncul dengan malu-malu.

3. Midnight Sale

Waktu yang paling diincar mayarakat untuk belanja kebutuhan lebaran yaitu saat midnight sale! Wah, siapa ya yang tidak tergiur diskon besar-besaran meskipun dibukanya tengah malam.

Biasanya, pusat perbelanjaan akan menggelar midnight sale sejak pertengahan menuju akhir Ramadan. Di  Malang, sudah ada kok pusat perbelanjaan yang mengumumkan kapan midnight sale-nya. Coba cek deh.

4. THR Turun

Salah satu unsur penting dalam berbelanja adalah kecukupan dana. Mendekati hari raya keagamaan biasanya pekerja mendapat kucuran dana tambahan bernama Tunjangan Hari Raya (THR).

THR ini bisa dimanfaatkan untuk berbelanja kebutuhan lebaran. Perlu diingat, tetap prioritaskan kebutuhan dan sisihkan untuk kejadian tak terduga di masa mendatang. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.