Belanja Bioenergi Center
@Bioenergi Center

MALANGTODAY.NET – Belanja memang bikin kalap. Baiknya, buat list belanja sebelum pergi. Ketika sudah di lokasi perbelanjaan, ketatlah terhadap pegeluaran. Belilah yang memang sesuai dengan kebutuhan yang sudah kamu list tadi. Kalau masih belum mampu mengerem hasrat berbelanja, berikut ada empat pertanyaan singkat yang akan membantumu saat berbelanja dilansir dari reader’s digest:

1.      Apakah saya membutuhkan ini?

Tanyakan pada dirimu apakah kamu benar-benar membutuhkan tersebut. Jika jawabannya iya, tutup mata dan lihat di mana kamu bisa meletakkan barang tersebut selama satu tahun kedepan.

Jika kamu memutuskan itu adalah sesuatu yang harus kamu miliki, maka periksa apakah di tempat lain memiliki harga yang lebih miring atau lebih murah. Mengambil waktu ini untuk memutuskan jawaban akan membantu memberikan pengertian apakah barang itu harus benar-benar kamu miliki.

2.      Dari mana barang ini?

Asal usul hal-hal penting dan kita harus menyadari rantai pasokan yang baik. Dengan kata lain, melakukan pembelian dari perusahaan yang jelas dan tidak merugikan lingkungan.

3.      Mengapa saya membutuhkan ini?

Membedakan antara apa yang kita inginkan dan yang kita butuhkan itu penting. Makanan, air, kehangatan, dan tempat berlindung adalah kebutuhan. Sebagian besar hal lainnya hanya keinginan. Jadi, sudah bisa membedakan kebutuhan dan keinginan belum Zens?

4.      Apakah saya stres?

Banyak dari kita berbelanja untuk mengatasi kecemasan atau perasaan stres. Sebagai gantinya, periksa cara sehat ini untuk meringankan kegelisahan. Belanja memang bisa menjadi pengisi saat kita merasa tidak bahagia dalam karir dan hubungan kita.

Ini adalah saat yang tepat untuk berhenti sejenak dan menilai emosimu. Bekerjalah melalui apa yang mungkin menyebabkan kamu merasa tidak nyaman sebelum menggunakan terapi ritel sebagai mekanisme penanggulangan.

Kontributor: Almira Sifak Fauziah Narariya

(zuk)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.