Bukan Cengeng, Ini Lho 4 Penjelasan Kenapa Kamu Gampang Nangis
Ilustrasi menangis (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Sering menangis bukan berarti cengeng lho ya. Menurut ilmu psikologi, ternyata ada berbagai macam kepribadian yang tersembunyi dari sifat mewekmu ini.

Sering kita anggap beberapa orang yang gampang menangis, termasuk orang yang cengeng dan kekanak-kanakkan. Padahal orang tersebut sebenarnya punya kepribadian lain yang nggak kamu ketahui lho!

Dilansir dari worldhealthguide.org, ini dia tanda-tanda kenapa kamu sering nangis, selain cengeng.

1. Mengendalikan stress

Menangis bisa jadi merupakan tanda kalau kamu sedang mengendalikan stress. Stress sendiri lebih baik dilepaskan ketimbang harus dipendam. Nah, beberapa orang menyalurkan stress mereka dengan cara menangis sebagai proses pemurnian.

Baca Juga: Bunch Bead Tawarkan Sensasi Makan Es Krim di Rumah!

2. Tanda orang kuat

Bukan karena lemah, justru orang yang menangis menandakan bahwa kamu adalah orang yang kuat. Ada beberapa momen ketika kita akan merasa putus asa dan menutupi sesuatu untuk menyembunyikan rasa sakit. Hal ini malah salah dan justru menyakiti diri sendiri.

Ketika kamu sedang diterpa cobaan hebat dan menangis dengan mudahnya, berarti kamu adalah orang yang kuat. Kamu tahu bahwa memendam akan lebih sakit daripada menangis, sehingga air mata menjadi salah satu cara untuk mengendalikan emosi.

3. Pribadi dan teman yang baik

Ketika kamu bersedih dan meminjam bahu seseorang untuk bersandar dan menangis, secara nggak langsung kamu akan melepaskan semua rasa sakit dan membuka diri.

Apalagi bahu orang yang kamu pinjamkan itu, menandakan bahwa mereka adalah orang yang bisa memahamimu. Nggak cuman kita aja yang merasakan manfaatnya, tapi sebaliknya ketika kita menjadi sandaran untuk orang lain yang bersedih, kamu akan menjadi seseorang yang bisa memahami kesedihan.

Baca Juga: PSM Makassar Sukses Tahan Imbang Arema FC 1-1

4. Mengungkapkan perasaan

Banyak faktor yang membuat kita menangis, mulai dari putus cinta, kehilangan seseorang, stress, marah, benci dan lain sebagainya.

Dengan menangis, kamu akan diterima oleh orang-orang di sekitarmu. Itu juga yang membuatmu siap untuk menghadapi semua ketakutan dari perasaan-perasaan tersebut di kemudian hari.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...