Body Scrub 7 Main (sproutinghealthyhabits.com)
@sproutinghealthyhabits.com

MALANGTODAY.NET – Sangat penting untuk memperhatikan dua hal ini ketika memilih scrub yang cocok untuk jenis kulitmu. Pertama, kamu harus mengetahui jenis kulitmu terlebih dulu. Kedua, pilihlah bahan yang sesuai dengan kulitmu. Nah, kamu ingin tau bahan apa aja yang sesuai dengan jenis kulitmu dan gimana cara membuatnya? Dilansir dari food.ndtv.com, simak di bawah ini:

  1. Scrub Gula Coklat (Kulit Sensitif)

Bahan:

1 cangkir gula coklat

½ cangkir minyak kelapa

5-6 tetes minyak esensial (rose, lavender, jasmine)

½ sdt vitamin E

Caranya:

Ambil mangkuk, campurkan semua bahan hingga kamu mendapatkan adonan yang agak basah dan masukkan ke dalam toples kecil. Pijatkan pada kulitmu dengan benar atau gunakan sikat wajah dengan gerakan memutar. Bilas dengan air hangat, lalu keringkan denga handuk dengan cara di tepuk. Jangan lupa gunakan pelembab wajah.

Keuntungan:

Gula coklat memiliki sifat yang lebih rendah abrasifnya dibanding gula putih, yang cocok sekali untuk tipe kulit sensitif. Gula coklat juga dapat memberikan rasa relax, menghilangkan kulit mari dan komedo putih.

  1. Scrub Garam Laut  (Tipe Kulit Kering)

Bahan:
½ cangkir garam laut Himalayan (bisa diganti dengan garam laut biasa)

½ cangkir minyak kelapa

½ cangkir kelopak bunga mawar yang dihancurkan

5-6 tetes minyak esensial mawar

Caranya:

Campurkan semua bahan dan aduk sampai semua bahan tercampur rata. Aplikasikan pada kulitmu. Jika sudah, bilas hingga bersih.

Keuntungan:

Scrub ini sangat berguna untuk melancarkan sirkulasi darah, membuat kulit lebih bersinar, dan membantu pengelupasan kulit mati.

  1. Scrub Green Tea (Tipe Kulit Berminyak)

Bahan:

1 cangkir gula

1/8 cangkir olive oil

¼ cangkir seduhan green tea

1½ kantong green tea (tidak diseduh)

Caranya:

Ambil mangkuk, campurkan semua bahan secara bersamaan dan aduk hingga kamu mendapatkan adonan pasta yang kental. Jika adonanmu terlalu berair, tambahkan gula agar air terserap dan adonan menjadi kental. Kamu juga dapat menambahkan vanila untuk wewangian. Gunakan untuk memijat kulitmu dengan benar. Bilas hingga bersih.

Keuntungan:

Green tea bekerja maksimal untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Selain membantu proses pengelupasan kulit mati, jenis teh yang satu ini mampu membersihkan pori-pori dan memberi efek segar pada kulit. Dan olive oil dapat melembabkan kulit secara sempurna.

Nah itu dia 3 scrub yang bisa kamu gunakan untuk jenis kulitmu. Enjoy a day spa at home

Contributor: Kristanti Ika P.

(zuk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.