Resmi Rilis, Trailer Film Dilan 1990 Jadi Trending
Dilan (Iqbaal) dan Milea (Vanesha) @ Instagram.com/dilanku

MALANGTODAY.NET – Siap-siap nostalgia zaman SMA ya, soalnya setelah menanti cukup lama, akhirnya trailer dan jadwal penayangan film Dilan 1990 rilis di hari Rabu (13/12).

Falcon Pictures akhirnya merilis trailer film adaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya Pidi Baiq. Novel tersebut sukses menghipnotis pembaca di seluruh Indonesia dengan kisah cinta dua anak SMA, Dilan dan Milea.

Video trailer yang berdurasi dua menit sebelas detik itu tidak terlalu membocorkan keseluruhan cerita. Penonton masih ada di level penasaran dengan cerita Dilan dan Milea.

Dalam trailer tersebut ditunjukkan bahwa Dilan (Iqbaal Ramadhan) adalah ketua geng motor yang paling disegani di Bandung. Dirinya juga sering berbuat ulah di sekolah.

Saat berjalan menuju sekolah dengan motor CBnya, Dilan bertemu dengan Milea (Vanesha Prescilla) dan mengatakan kepada gadis itu kalau mereka akan bertemu di kantin, sesuai dengan ramalannya.

Adegan ini sama persis dengan yang ada di dalam novel. Selain itu, quote-quote yang digunakan juga sama persis dengan yang ada di dalam novel. Seperti ‘Jangan rindu, berat, kamu nggak akan kuat. Biar aku saja.’

Selain itu adegan naik angkot bersama dan hadiah yang diberikan kepada Milea, yaitu TTS, juga sama persis dengan apa yang ada dalam novel best seller tersebut.

Konflik pun sudah tergambar sedikit di dalam trailer tersebut. Mulai dari Dilan dengan geng motornya hingga Beni dan Kang Adi yang memperebutkan Milea .

Film ini rencananya akan tayang pada 25 Januari 2018 di bioskop-bioskop Indonesia. Selain Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, film Dilan 1990 ini juga bertabur bintang baru seperti Zulfa Maharani (Rani), Gusti Rayhan (Akew), Deboo Andryos (Nandan), Reval Hadi (Kang Adi), Beni (Brandon Salim) dan Zara JKT48 (adik Dilan).

Baca Juga: Fakta Menarik Seputar Tokoh Novel Dua Zaman, Lupus dan Dilan

Sementara itu, video trailer yang di upload oleh Falcon Pictures melalui akun YouTube nya, hingga Kamis (15/12) sudah dilihat lebih dari 1,6 juta viewers di YouTube dan jadi trending nomor 2 di website tersebut.

Sang sutradara Fajar Bustomi, mengatakan bahwa dirinya berharap film garapannya ini bisa menjadi film remaja tersukses di Indonesia.

“Kalau saya mudah-mudahan dengan film berisikan lintas generasi 90-an dan remaja SMA sekarang, film Dilan 1990 ini bisa menjadi film bertema remaja tersukses di Indonesia,” ucap Fajar seperti yang dilansir dari wowkeren.com, Kamis (14/12).