Terlanjur Legend, 4 Film Ini Tetap Nggak Mampu Kalahkan ‘Duit’ Titanic!
Titanic @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Tepat hari ini, film legendaris Titanic mencatatkan dirinya sebagai film dengan pendapatan tertinggi di dunia. Dirilis pada tahun 1997, film arahan James Cameron ini berhasil meraup US$ 2.187 juta. Rekor Titanic ini bertahan hampir satu dekade lamanya.

Namun pada 2009, keperkasaan Titanic tumbang di tangan film Cameron yang lain, Avatar. Film ini mencatatkan pendapatan hingga US$ 2.788 juta. Pendapatan Avatar ini lantas menggeser Titanic dari singgasana film dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Baca Juga  Selamat Ulang Tahun! Ini Fakta Menarik Tentang Kota Bandung

Meski demikian, ada beberapa film yang sangat perkasa dalam hal pendapatan di masa sekarang, namun tetap tak kuasa menggeser kedigdayaan film yang menampilkan kisah cinta Jack dan Rose itu. Penasaran film apa saja itu? Berikut ulasannya!

Avengers: Infinity War (2018)
Avengers: Infinity War (2018)
Avengers: Infinity War @Geek Tyrant

Film Marvel yang dirilis pada 23 April 2018 lalu dikenang sebagai salah satu film superhero terbaik dengan penghasilan mencapai US$ 2.040 juta. Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo juga menjadi salah satu film dengan penonton terbanyak di dunia.

Baca Juga  Pindahkan Kantor Kedubes, Australia Akui Yerusalem Ibu Kota Israel? Indonesia?
Jurassic World (2015)
Jurassic World (2015)
Jurassic World @Time

Film dengan tema monster dan dinosaurus memang selalu mendapatkan tempat di hati penggemarnya. Film karya Colin Trevorrow ini mencatatkan pendapatan sebesar US$ 1.671 juta. Film keempat dari serial Jurassic Park ini menjadi yang paling laris daripada film sebelumnya.

Furious 7 (2015)
Furious 7 (2015)
Furious 7 @Fox

Sepeninggal Paul Walker, film balapan ini malah berhasil mencatatkan pendapatan yang fantastis. Furious 7 yang dibintangi oleh Vin Diesel dan Dwayne ‘The Rock’ Johnson mencatatkan penghasilan sebesar US$ 1.516 juta sejak dirilis pada 3 April 2015 silam.

Baca Juga  Misteri Avengers yang Akhirnya Terpecahkan di Captain Marvel, Apa Itu?
Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011)
Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011)
Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 @The Daily Beast

Franchise Harry Potter memang menjadi salah satu yang paling diminati. Akhir cerita dari penyihir muda berkacamata ini berhasil menorehkan pendapatan fantastis, yaitu US$ 1.341 juta. Minat besar terhadap semesta sihir ini yang kemudian melatarbelakangi film selanjutnya, Fantastic Beasts.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.