MALANGTODAY.NET – Setelah Disney mempunyai karakter gay pertamanya lewat film Beauty and The Beast (2017), kali ini giliran Marvel memperkenalkan karakter LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) dalam film Thor: Ragnarok.

Kabar ini langsung di sampaikan oleh Tessa Thompson, salah satu pemain Thor: Ragnarok, dalam postingannya di akun Twitter pribadinya.

Ia mengatakan bahwa Valkyrie, karakter yang ia perankan adalah Biseksual. Karakter Valkyrie dalam komik Marvel, memang diceritakan sebagai seorang biseksual. Tak heran jika kostum-kostum yang dikenakan Valkyrie, terlihat tomboy seperti pria.

Melihat fenomena ini, netizen pun merespon dengan sejuta komentar, setelah Tessa mengkonfirmasi hal tersebut.

“Aku sangat senang, sekarang kita mempunyai superhero LGBT di dalam film Marvel. Aku lelaki biasa, bukan seorang gay, tapi aku turut senang dengan kemajuan ini,” kata akun SidPhoenix2211.

“Aku harap, suatu saat nanti Marvel Cinematic Universe akan memperlihatkan lebih banyak jenis orientasi seksual. Tapi sekarang, kita harus mengapresiasi pengakuan ini. Terima kasih ,” ucap akun lgbtvalkyrie.

Valkyrie (source Collider.com)
Valkyrie (source Collider.com)

Thor: Ragnarok sudah resmi rilis di Indonesia, pada Rabu (25/10). Film ini menceritakan tentang meninggalnya Odin (Anthony Hopkins), ayah Thor (Chris Hemswoth) dan Loki (Tom Hiddleston).

Meninggalnya Odin merupakan awal kehancuran bagi Planet Asgard. Hal ini menjadi kunci kebebasan Dewi Kematian, Hela (Cate Blanchett).

Hela yang ternyata adalah kakak Thor dan Loki, mempunyai ambisi untuk menguasai Asgard. Tak terima dengan hal itu, Thor berusaha menghentikan Hela. Namun, saat berusaha melawan, Mjolnir malah dihancurkan Hela.

Hela pun melempar sang adik ke planet lain, yaitu planet Sakaar. Nasib Thor menjadi apes ketika dirinya dijual sebagai gladiator, oleh Valkyrie (Tessa Thompson).

Tapi, di arena gladiator, ia malah bertemu dengan teman lamanya, Hulk (Mark Ruffalo) yang menjadi lawannya di arena gladiator. Nantinya, Thor akan melawan Hela dengan bantuan Hulk, Valkyrie dan Loki.

Thor And Valkyrie (source Ign.com)
Thor And Valkyrie (source Ign.com)

Dalam film ini, penonton akan merasakan hubungan Loki dan Thor yang seperti kakak beradik pada umumnya. Meskipun mereka bermusuhan, tetapi keduanya saling menyayangi.

“Hubungan antara kakak-beradik Thor dan Loki masih sama dengan sebelumnya, dengan banyak pertengkaran. Tapi di dalamnya, mereka saling menyayangi,” ucap sang sutradara, Taika Waititi, seperti yang dikutip dari detik.com, Jumat (13/10).

Nuansa tahun ‘80an akan muncul sebagai sisi lain dari Thor yang serius di dua film terakhirnya. Visualisasi yang lebih berwarna, musik lawas dan humor yang mendominasi, akan membuat film berdurasi 130 menit ini menjadi satu atmosfer dengan film Guardians of the Galaxy. (Ans)

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda