Ini 4 Film Sangar Garapan Sutradara ‘Gila’ Hollywood, Steven Spielberg!
Hari lahir Steven Spielberg @ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET – Selamat Ulang Tahun, Steven Spielberg! Spielberg mungkin adalah salah satu sutradara terbaik yang pernah dimiliki Hollywood. Ia sudah aktif sejak tahun 1970-an hingga kini beberapa film karyanya masih malang melintang di bioskop maupun layar kaca.

Lahir pada 18 Desember 1946, sutradara 72 tahun ini terkenal karena berhasil memberikan makna yang cukup dalam pada film-film garapannya. Peraih 3 Piala Oscar ini juga dikenal karena beberapa film garapannya yang masih dikenang hingga kini, seperti Jurassic Park (1993), Indiana Jones of the Crystal Skull (2008), dan yang terbaru tahun ini, Ready Player One (2018).

Meski begitu, MalangTODAY merangkum setidaknya ada 4 film terbaik Spielberg yang patut ZensTODAY tonton karena kedalaman makna luar biasa dalam film ini. Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya!

Schindler’s List (1993)
Schindler’s List (1993)
Schindler’s List @The Young Folks

Film ini adalah kisah nyata dari sosok Oskar Schindler, seorang industrialis sekaligus anggota Partai Nazi di Jerman. Jika Nazi dikenal karena melakukan kejahatan Holocaust pada bangsa Yahudi, maka Schindler justru berhasil menyelamatkan lebih dari seribu Yahudi dengan mempekerjakan mereka di pabrik-pabrik miliknya. Film yang diperankan oleh Liam Neeson ini berhasil memenangkan dua Piala Oscar untuk kategori Best Director dan Best Picture pada tahun yang sama.

Saving Private Ryan (1998)
Saving Private Ryan (1998)
Saving Private Ryan @People

Saving Private Ryan bisa jadi adalah salah satu film terbaik Spielberg. Dengan latar belakang Perang Dunia II, film ini bercerita tentang misi penyelamatan prajurit Amerika Serikat (AS) yang diperintahkan pulang ke negaranya setelah tiga saudaranya gugur dalam perang. Film ini berhasil membawa pulang 5 kategori di Piala Oscar, salah satunya adalah kategori Best Director milik Spielberg.

A.I. Artificial Intelligence (2001)
A.I. Artificial Intelligence (2001)
A.I. Artificial Intelligence @IMDb

A.I. Artificial Intelligence bercerita seputar masa depan, tepatnya di abad 22. Saat itu, dunia menciptakan robot canggih yang menyerupai manusia yang diberi nama Mecha. Film ini sangat dalam maknanya karena menceritakan tentang bagaimana sosok Mecha yang merupakan manusia buatan berusaha menjadi manusia seutuhnya agar dapat kembali merasakan cinta dari orang tua angkatnya.

Catch Me If You Can (2002)
Catch Me If You Can (2002)
Catch Me If You Can @Decider

Diadopsi dari kisah nyata tentang sosok penipu ulung bernama Frank Abagnale Jr. Pada usianya yang belum menginjak 19 tahun, ia berhasil memperoleh jutaan dolar dari cek palsu saat dia menyamar sebagai pilot, dokter, hingga jaksa. Ia sempat ditangkap dan dipekerjakan oleh FBI. Film yang diperankan Leonardo Di Caprio dan Tom Hanks ini memiliki kesan mendalam dan sangat layak untuk ditonton, Zens!


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.