Belajar Hidup dari Robert Downey Jr., Pecandu Narkoba yang Kini Jadi Superhero!
Robert Downey Jr saat memerankan Iron Man @HD Nice Wallpaper

MALANGTODAY.NET – Robert Downey Jr. atau akrab disebut RDJ adalah salah satu aktor terbaik yang pernah dimiliki oleh Hollywood. Pria berusia 53 tahun ini beberapa kali sukses memerankan karakter ikonik seperti Charlie Chaplin, Albert Einstein, Sherlock Holmes, hingga yang kita kenal sekarang, Tony Stark atau Iron Man.

Usaha RDJ memperoleh capaian seperti sekarang tak lepas dari jatuh bangun dan cobaan yang silih berganti menerpanya. Ia dulu pernah dipenjara karena beberapa kali melakukan tindakan kriminal. Hal ini diketahui karena dirinya kecanduan narkoba.

Baca Juga  Ini 4 Film Sangar Garapan Sutradara ‘Gila’ Hollywood, Steven Spielberg!

Lalu bagaimana perjuangan hidup RDJ mencapai puncak? Berikut ulasannya dikutip dari berbagai sumber!

Pecandu Narkoba Sejak Usia 8 Tahun
Pecandu Narkoba Sejak Usia 8 Tahun
Robert Downey Jr saat masih berusia 5 tahun @YouTube

RDJ memulai karir filmnya di usia 5 tahun dan tampil dalam film yang disutradarai oleh ayahnya. Ia diketahui menjadi pecandu narkoba sejak masih berumur 8 tahun. Belum selesai penderitaannya, ia kehilangan ‘kesucian’ dirinya di tangan kekasih ayahnya beberapa tahun berselang.

Masuk Nominasi Oscar
Masuk Nominasi Oscar
Robert Downey Jr saat memerankan Charlie Chaplin @IMDb

Totalitas RDJ dalam berakting tak perlu diragukan . ia sampai dikeluarkan dari sekolah karena terlalu sering bekerja paruh waktu untuk memenuhi ambisinya di dunia akting. Kerja kerasnya terbayar setelah dipercaya tampil memeranka komedian legenda, Charlie Chaplin, dalam film Chaplin di tahun 1993. Melalui film itu, ia masuk nominasi Oscar pada tahun 1993 kategori Best Actor.

Baca Juga  Ups, Deadpool Ternyata Ketahuan Pernah Melamar Jadi Anggota Avengers
Jadi Penggosok Panci
Jadi Penggosok Panci
Robert Downey Jr saat menjadi tahanan penjara @I Am Sober

Kecanduannya terhadap narkoba semakin memuncak. Ia beberapa kali keluar masuk penjara dari tahun 1997 hingga 2001 karena berbagai tindakan kriminal. Kehidupannya seusai keluar dari penjara tak kunjung membaik. Ia bahkan menghabiskan waktu dengan bekerja sebagai penggosok panci pizza yang hanya dibayar 8 sen per jamnya.

Tinggalkan Narkoba dengan Burger King
Tinggalkan Narkoba dengan Burger King
Robert Downey Jr @The Social Man

Pasca 2003, RDJ keluar dari jerat narkoba dan menyibukkan dirinya dengan terus berakting. Saat ditanya bagaimana dirinya bisa meninggalkan narkoba karena produk burger dari Burger King. Setelah bebas dari candunya itu, ia pergi ke laut dan membuang semua narkoba miliknya.

Baca Juga  Trailer Baru Captain Marvel Rilis, Ternyata Punya ‘Darah Biru’!
Terpilih Perankan Iron Man
Terpilih Perankan Iron Man
Robert Downey Jr saat memerankan Iron Man @The Telegraph

Pada 2008, ia dipercaya menjadi memerankan superhero besutan Marvel, Iron Man. Pemilihan RDJ sendiri banyak diragukan oleh banyak pihak. Namun ia berhasil membalikkan semua keraguan dan menjadi pahlawan yang menyelamatkan Marvel dari kebangkrutan. Film-film Marvel yang beredar sekarang tidak akan sukses jika RDJ gagal memerankan Iron Man kala itu.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.