Review Film La La Land: Indah, Romantis dan Idealis
Cuplikan Film La La Land (Foto; Variety.com)

MALANGTODAY.NET – Sukses mengaduk-aduk emosi lewat film Whisplash, kini Damian Chazelle sang sutradara handal kembali hadir dengan film La La Land yang diperankan Ryan Gosling dan Emma Stone. Berbeda dengan Whisplash, Chazelle benar-benar menghadirkan film yang ‘romantis’ dan menarik untuk ditonton, karena selain paduan visual yang indah, alunan musik yang ada dalam film ini juga layak diapresiasi.

Rasanya menonton La La Land, di bioskop mungkin menjadi pengalaman tak terlupakan karena keelokan visual dan sound sistem yang menggelegar begitu sangat terasa. Chazelle, juga menyuguhkan imajinasi-imajinasi ‘luar batas’ dalam berbagai adegan, seperti menari dan bernyanyi di angkasa, adegan kolam renang yang hits di tahun 1980-an dan hingga membuka film dengan kemacetan jalan di Los Angles yang dirayakan dengan bernyanyi dan menari bersama.

Tak hanya itu, Chazelle dalam La La Land juga menuangkan beberapa sisi idealismenya. Tokoh Sebastian yang diperankan Ryan Gosling dan Mia yang diperankan Emma Stone, berhasil mengguratkan apa yang ada dalam benak sutradara itu. Upaya tokoh Sebastian membuat musik jazz tetap murni dengan membuat kelab sendiri hingga ambisi Mia yang ingin diakui dan menjadi aktris besar merupakan jalan Chazelle merangkai cerita dan meluapkan idealismenya.

Namun, Chazelle berhasil mengemasnya dengan baik dan elegan, sehingga apa yang menjadi sisi idealisnya bisa terekam dalam satu pesan, yakni impian dan kesuksesan mampu mengesampingkan cinta yang tulus, sebuah hal yang amat realistis di tengah sisi idealisme yang sengaja ditampilkan sang sutradara dalam film ini.

Pada pertengahan film Chazelle sengaja menunjukkan bahwa dua aktor utama Gosling dan Stone tidak hanya handal dalam berakting, melainkan juga menari dan bernyanyi. Bahkan, untuk mengakhiri film La La Land dengan hal yang tidak terprediksi sebelumnya, yakni sebuah pesta visual yang indah dengan alunan lagu yang empuk di telinga.

Lagu berjudul ‘City of Stars’ dalam film ini menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi dalam dua karakter yang ingin ditunjukkan. Film La La Land sendiri masih diputar di salah satu bioskop Kota Malang dan mendapat apresiasi positif bagi penggemar film serta penggemar keindahan visual. Selamat Menonton

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here