Misteri Avengers yang Akhirnya Terpecahkan di Captain Marvel, Apa Itu?
Misteri dalam Avengers yang terpecahkan lewat film Captain Marvel @Screen Rant

MALANGTODAY.NET – Film terbaru besutan Marvel Cinematic Universe (MCU), Captain Marvel telah tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film yang mengedepankan sosok Carol Danvers ini memang digadang-gadang menjadi salah satu karakter superhero yang mampu mengalahkan Sang Mad Titan, Thanos.

Selain menjadi jembatan alur cerita Avengers ke depannya, banyak misteri yang kemudian terpecahkan di film ini. Baik itu misteri yang ada dalam film sebelumnya hingga film yang akan datang. Pertanyaannya, apa saja misteri itu? Berikut ulasan selengkapnya.

Luka di Mata Nick Fury
Luka di Mata Nick Fury
Mata Nick Fury @Inverse

Penggemar Avengers kerap berasumsi mengenai mata luka macam apa yang menimpa sebelah mata pimpinan tertinggi S.H.I.E.L.D, Nick Fury. Banyak yang mengira bahwa luka itu diperoleh akibat pertarungan dengan alien ataupun usahanya melindungi Tesseract. Namun yang sebenarnya, luka itu didapat saat ia bermain dengan Goose, monster alien yang menyamar sebagai kucing.

Tesseract Sampai ke Bumi
Tesseract Sampai ke Bumi
Tesseract @Inverse

Tesseract menjadi salah satu penyebab pecahnya pertempuran Avengers melawan alien di film Avengers pertama. Pada akhirnya, benda kubus biru bersinar itu sampai ke tangan Thanos dan merupakan salah satu infinity stone. Dalam Captain Marvel, diketahui bahwa Tesseract berada dalam kapal pengungsi Skrull dan diserahkan oleh Danvers kepada Fury untuk disimpan di Bumi.

Sejarah Terbentuknya Avengers
Sejarah Terbentuknya Avengers
Anggota Avengers @Gizmodo

Captain America selalu lekat dengan gelar Avenger pertama. Namun tak ada yang mengetahui apa yang menginspirasi terbentuknya Avengers. Di akhir film, ada adegan yang memperlihatkan Fury memilih nama Avengers setelah terinspirasi dari nama julukan Danvers saat masih menjadi pilot di Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF).

Carol Danvers menjadi Tentara Kree
Carol Danvers menjadi Tentara Kree
Ronan, pemimpin Kree @Hollywood Reporter

Carol Danvers yang manusia biasa bisa kesasar sampai menjadi tentara Kree tentu adalah hal yang mengejutkan. Namun pertanyaan itu terjawab setelah ternyata Danvers terpapar kekuatan dari energi Tesseract dan dibawa oleh tentara Kree. Ia dicuci otak sebagai bagian bangsa Kree dan akhirnya ia menyadari prosesnya dari manusia biasa yang kemudian memiliki kekuatan luar biasa.

Kemana Captain Marvel Selama Masa Avengers
Kemana Captain Marvel Selama Masa Avengers
Captain Marvel @The Marie Sue

Banyak yang bertanya-tanya kemana Captain Marvel selama ini saat masa kejayaan Avengers. Hal itu kemudian diketahui bahwa ternyata Danvers membantu bangsa Skrull mencari tempat tinggal baru di galaksi lain. Ia berpesan kepada Fury untuk menghubunginya saat keadaan benar-benar bahaya. Sepertinya, Fury memegang janjinya dengan baru memanggil rekannya saat ia menyadari akan musnah. Dan benar saja, Danvers segera datang setelah pesan itu. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.