Anak kecil yang harus terjebak di alam kubur pada film Grave Torture @youtube.com

Penikmat film di Indonesia memang baru saja dimanjankan oleh ciamiknya film Pengabdi Setan memberikan teror dan kepanikan dengan cerita dan visual yang apik bagi siapa saja yang menontonnya.

Sesaat lagi, perfilman Indonesia juga sedang bersiap-siap akan kedatangan film baru bergenre horor yang sepertinya menjanjikan. Film yang dibintangi oleh Pevita Pearce dan Chelsea Islan itu berjudul Sebelum Iblis Menjemput. Trailer dari film Sebelum Iblis Menjemput saat ini telah dapat disaksikan melalui kanal Youtube.

Seperti yang kita tahu, di industri film bergenre horor Indonesia, tak banyak yang sanggup mengemas satu kisah apik sekaligus menawarkan ketegangan dan teror ke dalam satu film horor yang bagus. Malah, industri film horor di Indonesia pernah berada di periode yang memprihatinkan, dimana produksi film-film horor Indonesia saat itu sangat tidak memuaskan dari segi mutu dan lebih banyak menampilkan erotisme sebagai bumbu penyedap dibandingkan kehororoan itu sendiri.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Alyssa Carson, Manusia Pertama yang Akan Tinggal di Mars

Kata siapa untuk menyajikan tayangan horor yang bagus dan menegangkan hanya bisa dilakukan oleh film-film layar lebar dengan durasi panjang. Sejatinya, meskipun pernah berada di periode yang tidak mengesankan tersebut, industri film-film horor Indonesia juga masih mampu menampilkan kualitasnya dalam bentuk film-film pendek.

Beberapa film pendek bergenre horor di Indonesia ternyata juga mampu menampilkan kualitas sekaligus menawarkan ketegangan dengan sustain yang menghentak. Meskipun memiliki durasi yang relatif lebih pendek, beberapa film ini dijamin bisa bikin bulu kuduk merinding dan menontonnya sambil tegang.

Baca Juga: Bikin Iri! Cantik-Cantik Banget Deretan Pacar Punggawa Timnas Indonesia U-19 Ini

Apa aja sih film-film itu? Berikut di antaranya:

    1. Grave Torture

Sebelum dikenal sukses dengan film layar lebar pertamanya, Pengabdi Setan, ternyata Joko Anwar pernah membuat film pendek bergenre horor berjudul Grave Torture.

Film dengan durasi 7 menit 52 detik tersebut mengajak para penontonnya ke dalam dunia alam kubur yang tentu saja mencekam. Berani?

  1. Sandekala

Selanjutnya ada film berjudul Sandekala. Film ini menyajikan kisah mitos yang sering dikatakan oleh para tetua-tetua. Tidak boleh berkeliaran di luar rumah saat waktu petang karena di waktu banyak setan yang sedang berkeliaran! Hmmm.

  1. Makmum

Kalau ternyata kamu masih berani, teruskan petualanganmu dengan menonton film makmum.

Film ini menceritakan gagasan bahwa makhluk halus juga memiliki agama sama dengan manusia. Dan kadang-kadang mereka juga melakukan ibadah seperti yang kita, manusia lakukan.

  1. Yours Truly

Sebenarnya film ini lebih tepat dikategorikan sebagai film dengan genre thriller. Namun meski begitu, film ini tak kalah mencekam dari film-film yang disebut sebelumnya.

Baca Juga: Waspada Taruh Uang di Jok! Warga Sawojajar Kehilangan Rp 100 Juta

Meskipun terkesan soft di awal film, Yours Truly hadir dengan tempo yang bisa meningkatkan kecemasan penontonnya secara perlahan.

Bagaimana? Apakah keempat film ini masih kurang membuat jantung kalian deg-degan?


Penulis : Swara Mardika
Editor    : Swara Mardika

Loading...