Resmi Dipecat, Ini Potret James Gunn bersama Pemeran Guardians of the Galaxy
James Gunn @News Trading

MALANGTODAY.NET – Jejak digital memang kejam. Akibat dari kicauannya di Twitter beberapa waktu lalu, sutradara sekuel film Guardians of The Galaxy (GOTG), James Gunn dipecat. Pemecatannya lantaran kicauannya yang memuat unsur lelucon tentang pemerkosaan dan pedofilia 10 tahun lalu.

Dilansir dari CNN, Chairman Walt Disney Studios Alan Horn menilai apa yang dilakukan oleh Gunn tidak mencerminkan nilai-nilai yang telah ditetapkan oleh studio yang turut menaungi Marvel Cinematic Universe.

Baca Juga: Trailer Film ‘Bohemian Rhapsody’ Ungkap Romansa Homoseksual Freddie Mercury

“Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada laman Twitter James tidak dapat dimaafkan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai studio kami,” ungkap Horn.

Sebenarnya, kicauan Gunn tentang hal tersebut telah dihapus sebelumnya karena menuai kontroversi. Namun situs The Daily Caller memunculkan kembali twit lama pria 52 tahun ini yang kemudian berujung pada berakhirnya kerja sama antara Disney Studio dengan Gunn.

Pemecatannya menuai banyak kritik dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Dave Bautista, pemeran Drax dalam GOTG.

Menurutnya, kesalahan yang pernah dilakukan Gunn murni karena ia adalah manusia yang wajar pernah berbuat salah. Mantan aktor serial gulat ini juga sangat tidak sepakat terkait pemecatan ini. Baginya, Gunn adalah sosok yang sangat baik dan memilki kepedulian yang tinggi pada manusia, bahkan hewan sekalipun.

Baca Juga: Si Seksi Marvel, Black Widow Akan Difilmkan, Ini Sutradaranya!

Momen Kebersamaan James Gunn dengan Pemain GOTG

Bautista tak salah menilai. Gunn dikabarkan memiliki hubungan yang baik antara pemain-pemain GOTG. Hal ini tampak dari beberapa postingan di akun Instagram nya yang menggambarkan hubungan yang dekat itu. Bahkan beberapa saat sebelum pengumuman pemecatannya, ia terlihat sering mengunggah foto-foto saat ia menukangi sekuel GOTG.

Lainnya pada kerja, Om Gunn malah sibuk fotoin Zoe Saldana yang lagi main-main

BTS GOTG VOL.1, NIH!!

HEY SEMUA, DENGARKAN ARAHAN DARI OM GUNN!!

“Aku sedang menanam Baby Groot, lho!” kata Om Gunn

Mural by @thrashbird. #groot #wearegroot #marvel

A post shared by James Gunn (@jamesgunn) on

diapit si baik dan si jahat, star lord dan ronan di gotg vol. 1

bersama duo jagoan, yondu dan star lord

script gotg vol. 3 nih! tapi sayang nggak bisa dilanjutin

Screenplay. #gotg #marvel #screenwriting #guardiansofthegalaxy #gotgvol3

A post shared by James Gunn (@jamesgunn) on

Itulah kemesraan antara James Gunn dengan pemain-pemain di Guardian of the Galaxy. Semoga Disney bisa nemuin pengganti yang sepadan sama James Gunn, deh. Semangat Om Gunn!


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar