Sekumpulan Film Wajib Natal dan Tahun Baru yang Nggak Bosenin
Film waib natal dan tahun baru serta libur panjang @ MalangTODAY.net
ads

MALANGTODAY.NET – Setiap momen libur panjang, kayak natal dan tahun baru 2018 ini, ada film-film wajib yang muncul di televisi. Saking seringnya muncul, sampai-sampai deretan film ini jadi tanda tersendiri kalau udah memasuki libur panjang natal dan tahun baru.

Selain identik dengan pohon natal dan kado, momen natal juga identik dengan film-film yang wajib ada di layar kaca. Kamu masih inget nggak sama film-film itu?

1. Home Alone

Film yang menceritakan tentang petualangan Kevin McCallister (Macaulay Culkin) ketika berada di rumah sendirian ini, nggak pernah bikin bosan penontonnya. Iya nggak? Walaupun kita udah tau alur dan ending ceritanya, tetap saja kita menonton film yang dirilis tahun 1990 ini, dari awal sampai habis tanpa beranjak dari depan televisi.

2. Baby’s Day Out

Siapa sih yang nggak gemes sama bayi? Udah lucu, gemesin pula. Nah, petualangan bayi lucu bernama Bink di film Baby’s Day Out, sukses bikin penontonnya gemes dari 1 Juli 1994 (tanggal rilisnya) sampai sekarang! Gimana nggak gemes dan gregetan? Bink yang diculik oleh tiga komplotan penjahat itu, selalu bikin kita mau nolongin dia dari bahaya. Kayak waktu adegan menyebrang jalan, masuk kandang gorilla atau berada di proyek bangunan yang belum jadi.

3. The Polar Express

Film yang satu ini juga wajib banget bangetan ada di layar kaca. Kalau nggak ada atau kelewatan nonton, pasti ada yang kurang dari momen natal dan tahun baru. Film tiga dimensi yang rilis di tahun 2004 ini, punya banyak banget nilai moral yang terkandung didalamnya. Seperti jangan berharap lebih, harus yakin dengan diri sendiri dan jangan egois.

4. Night at the Museum

Night at the Museum yang dibintangi oleh Ben Stiller, Robin Williams dan Owen Wilson ini, mulai jadi film wajib liburan sejak tahun 2006. Film yang udah menang banyak penghargaan ini, menceritakan tentang petualangan Larry Daley (Ben Stiller) sebagai penjaga American Museum of National History di New York. Di dalam museum tersebut, terdapat artefak Mesir kuno yang bisa menghidupkan koleksi museum saat malam hari. Mengetahui hal itu, Larry pun mendapat banyak cerita dan petualangan seru bersama benda-benda koleksi museum itu.

5. A Christmas Carol

Satu lagi film animasi dengan moral value yang top banget. A Christmas Carol yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Charles Dickens ini, sukses bikin penonton khususnya anak-anak belajar tentang makna memberi dan menolong sesama. Film ini menceritakan tentang Ebenezer Scrooge, seorang kakek tua yang pelitnya minta ampun.

Pada suatu hari ia, didatangi oleh arwah rekan bisnis sekaligus sahabatnya Jacob Marley dan tiga arwah bernama Christmas Past, Present dan Yet to Come. Kapoknya Scrooge dengan sifat angkuh, egois dan pelitnya, membuat penonton jadi pribadi yang nggak mau bernasib sama dengan Scrooge. Masa kamu harus didatengin hantu dulu baru mau merubah sifat jelekmu? Nggak kan?

Itu dia lima film yang wajib banget ada di layar kaca. Entah merayakan natal atau tidak, film ini harus ada disepanjang libur panjang pergantian tahun. Selain mengedukasi, deretan film diatas juga ramah anak. Jadi nggak ragu lagi buat orangtua atau yang masih punya adik kecil, salah pergaulan karena nonton film spesial liburan ini.

Happy holidays!