Dua Kali Main Film Adaptasi, Dua Kali Iqbaal CJR Jadi Kontroversi!
Ilustrasi Iqbaal Dhiafakhri Ramadham @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Selamat ulang tahun, Iqbaal! Karir mantan bintang CJR, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan menuai banyak komentar dari banyak pihak. Pasalnya, dua kali dirinya dipercaya memerankan tokoh penting adaptasi dari novel, dua kali pula ia menuai kontroversi.

Pada film pertama, Iqbaal dipercaya memerankan Dilan dalam film Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel dengan judul serupa. Sederet pro dan kontra mengiringi keputusan pemilihan aktor kelahiran Surabaya itu. Menurut mereka, ia dinilai terlalu ‘bocah’ untuk memerankan sosok Dilan yang notabene petinggi geng motor.

Baca Juga  Sakti Abis! 5 Tokoh Legendaris Nusantara Ini Hilang Tanpa Jejak

Namun Iqbaal berhasil membalikkan komentar publik dengan penampilannya yang menawan sebagai Dilan. Banyak yang jatuh hati, tak sedikit yang terkejut melihat bagaimana ia memerankannya. Kualitas aktingnya membuat statement Pidi Baiq yang sebelumnya diragukan berubah menjadi kenyataan.

“Ayah (Pidi) yang paling tahu Dilan itu siapa, seperti apa, dan menurut dia Iqbaal itu dekat sama Dilan, mulai dari sosoknya, logat, cara bicara, penampilan, merujuk pada Dilan,” ujar Produser Falcon Pictures, Frederica, dikutip dari Kumparan.com, (26/3/2018) silam.

Hal serupa juga terjadi saat Iqbaal terpilih memerankan karakter Minke, protagonis dalam novel Bumi Manusia karangan Pramoedya Ananta Toer. Pemilihan dirinya berdasarkan pada keputusan sutradara Hanung Bramantyo yang melihat usia Minke tak berbeda jauh dengannya.

Baca Juga  Fakta Sangar Abraham Lincoln, Presiden Amerika Paling Ciamik

Netizen yang mengetahui keputusan produser mendapuk Iqbaal memerankan Minke seketika murka. Bahkan beberapa di antaranya sempat meminta diadakan petisi untuk menolak aktor yang hari ini berusia 19 tahun itu untuk memerankan Minke.

Pertanyaannya adalah, mampukah Iqbaal menjawab keraguan penggemar Bumi Manusia sebagaimana ia menjawabnya dengan akting di Dilan 1990? Kita tunggu saja.


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.