DC Resmi Rekrut James Gunn Tangani Suicide Squad, Blunder Marvel?
James Gunn @Vulture

MALANGTODAY.NET – Eks sutradara Guardians of the Galaxy (GOTG), James Gunn telah resmi menyeberang dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ke saingannya, DC Entertainment. Hal ini disampaikan langsung oleh DC lewat akun Twitter-nya @TheDCUniverse. Rencananya, Gunn langsung diberikan

Baca Juga: Gak Kenal Romantis, 7 Film Horor India Ini Justru Bikin Susah Tidur!

Hal ini tentunya akan menjadi keuntungan besar untuk DC. Sebelumnya, film Suicide Squad mendapatkan kritik karena alur cerita dan pengembangan karakter yang buruk. Meski berhasil memenangkan Oscar lewat kategori Rias Wajah dan Tata Rias Rambut Terbaik, namun raihan Suicide Squad sama sekali belum sanggup menandingi kedigdayaan film-film Marvel.

Sebaliknya, kepergian Gunn tentunya menjadi kerugian tersendiri bagi MCU. Pasalnya, Gunn mampu menyulap karakter-karakter Marvel yang kurang populer seperti Star Lord, Rocket Racoon, dan Groot menjadi diminati banyak penggemar di seluruh dunia.

Karakter-karakter tersebut menjadi alternatif lain dari superhero Marvel yang lebih dulu melambung seperti Thor, Iron Man, dan Captain America. Lewat GOTG pula, Gunn berhasil memberi variasi berbeda soal penceritaan MCU yang sebelumnya hanya didominasi oleh Avengers.

Baca Juga: Jalan Terjal Marlina Tembus Oscar, Utamakan Cerita Kesetaraan Gender

Hijrah ke DC, James Gunn Boyong Bintang GOTG?
Hijrah ke DC, James Gunn Bawa Bintang GOTG?
Dave Bautista @BT TV

Sementara itu, salah satu bintang GOTG, Dave Bautista yang memerankan Drax menyatakan loyalitasnya kepada sutradara 52 tahun itu. Sebelum Gunn benar-benar diumumkan menjadi bagian dari Suicide Squad, ia menyatakan ingin mengikuti Gunn sambil mengunggah berita yang mengabarkan mantan sutradara GOTG itu hijrah ke DC.

Baca Juga: Gawat, Hulk Dipecat Online Gara-gara Spoiler Avengers 4

Sebelumnya, Dave menjadi aktor MCU yang paling vokal menunjukkan kekecewaannya kepada Disney terkait pemecatan Gunn. Pemecatan tersebut karena cuitan kontroversialnya beberapa waktu silam yang berbicara tentang pemerkosaan dan pedofilia. Padahal, cuitan tersebut sudah dihapus sebelumnya.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...