Sosok Asih dalam film Danur ©Instagram/danurmovie

MALANGTODAY.NET – Film Danur yang merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama, yang juga merupakan pengalaman pribadi sang penulis, Risa Saraswati, berhasil masuk Rekor Muri.

Film bergenre horor yang dibintangi Prilly Latuconsina, Shareefa Daanish, Kinaryosih dan beberapa aktor lainya itu berhasil menyebet penghargaan sebagai Film Horor Dengan Penonton Terbanyak.

Enam hari pemutaran Danur, film besutan MD Picture itu telah ditontong ratusan ribu penonton. Angka tersebut tentu sangat baik untuk film horor dalam negeri.

Penghargaan itu pertama kali diunggah oleh pemain muda yang terlibat dalam film Danur. Dalam postinganya tersebut Prilly Latuconsina menuliskan caption bahwa dirinya tidak menyangka jika Danur mendapat pengahrgaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri).

“Alhamdullilah! Masih gak nyangka! Selamat untuk all team @danurmovie dan terima kasih kepada penonton Indonesia yang sudah menonton DANUR! Karena DANUR mendapatkan Rekor muri sebagai Film Horror dengan penonton terbanyak! Ahhhhh terima kasih semuanyaaa! ️,” tulis Prilly.

FilmDanur mengajak penonton untuk merasakan berpetualang dan bermain dengan para hantu. Film ini berkisah tentang seorang anak yang bernama Risa Saraswati, dimana ia adalah sebagai anak indigo. Ia tinggal di Bandung bersama ibu dan neneknya, sedangkan ayahnya bekerja di luar negeri. Namun Risa juga sering sendirian di rumah neneknya karena ditinggal ibunya yang kadang kala harus merawat neneknya yang sakit-sakitan di rumah sakit.

Dengan kondisi tersebut, Risa tentu merasa sangat kesepian. Untuk itulah, pada saat ulang tahunnya yang ke 8, ia membuat permintaan agar mempunyai teman. Dan permintaan Risa tersebut akhirnya terkabul. Namun yang mengejutkan adalah teman-teman baru Risa tersebut bukanlah manusia tetapi hantu anak-anak Belanda yaitu Peter, William dan Janshen.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.