Belum Juga Tayang, Film Captain Marvel Sudah Ditolak Netizen. Alasannya?!
Captain Marvel @IDN Times

MALANGTODAY.NETCaptain Marvel menjadi salah satu film yang paling ditunggu oleh penggemar film-film Marvel. Film ke-21 Marvel Cinematic Universe (MCU) itu diprediksi akan memberi jembatan pada alur cerita The Avengers terkait cara mengalahkan Sang Mad Titan, Thanos. Alter ego dari Carol Danvers itu juga diduga merupakan karakter yang bisa mengalahkan Thanos.

Namun belum juga tayang, film ini bermasalah. Bukan karena kualitas teknis atau produksinya, namun karena film ini mendapatkan review negatif dari netizen. Hal ini cukup mengejutkan mengingat film-film MCU sebelumnya tak pernah mengalami hal serupa. Lalu apa masalahnya?

NerdyVerse.id baru-baru ini telah merilis tiga alasan utama mengapa netizen menolak Captain Marvel. Berikut ulasan selengkapnya.

Pemeran Utama
Pemeran Utama
Brie Larson @The Indian Movie Channel

Captain Marvel akan diperankan oleh aktris Brie Larson. Bukan rahasia lagi bahwa Larson adalah seorang feminis. Ia sendiri bahkan mengaku bahwa film ini merupakan salah satu bentuk aktivisme-nya. Hingga ada satu kabar yang menyebutkan bahwa pria kulit putih dilarang menonton film ini. meski sudah diklarifikasi, namun kesan buruk sudah menempel pada dirinya.

Marketing
Marketing
Presiden MCU, Kevin Feige @Splash Report

Tagline utama dari Captain Marvel adalah the future is female atau masa depan adalah perempuan. Pernyataan ini meluncur begitu saja dari mulut Presiden MCU, Kevin Feige. Banyak pihak kemudian mengkhawatirkan film ini akan menjadi wadah kampanye para Social Justice Warrior (SJW). Kelakuan SJW beberapa kali merusak esensi film, seperti Star Wars: The Last Jedi, Ghosbusters, dll.

Kritik dan Media Bias
Kritik dan Media Bias
Rotten Tomatoes @Vox

Kampanye SJW terhitung cukup pesat perkembangannya. Hal ini membuat beberapa kritikus dan media terdorong untuk memuji film entah bagaimana caranya. Hal ini yang terjadi baru-baru ini kepada Captain Marvel. Situs kritik film, Rotten Tomatoes, bahkan sampai harus menghapus fitur want to see di situsnya demi menjaga nama baik film semata. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.