Oscar Belum Mulai, Black Panther Sudah Curi Piala!
Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman (tengah) @Inverse

MALANGTODAY.NET – Piala Oscar 2019 masih baru akan dihelat pada 25 Februari 2019. Namun salah satu nominasi, Black Panther, telah dipastikan membawa pulang piala penghargaan. Film besutan Marvel Studios itu baru saja memenangkan Best Ensemble dalam ajang Screen Actors Guild (SAG) Award.

Dilansir dari ScreenRant, Minggu (27/1/2019), Black Panther telah memenangkan kategori yang nama resminya adalah Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture. Pasukan Wakanda ini berhasil menyingkirkan film-film unggulan seperti BlacKkKlansman, Bohemian Rhapsody, Crazy Rich Asians, hingga A Star is Born.

Film superhero Marvel ini fokus pada cerita sebuah negara tersembunyi di Benua Afrika bernama Wakanda yang menutup diri dari dunia luar. Dunia mengetahui bahwa negara ini adalah negara miskin sama halnya dengan negara Afrika pada umumnya. Namun ternyata, Wakanda adalah negara yang sangat maju. Mereka melakukan kamuflase untuk menjaga negaranya dari ancaman luar.

Cerita tentang keluarga kerajaan dikemas sangat apik oleh Ryan Coogler. Lewat raja baru yang masih labil T’Challa, adik raja yang luar biasa cerdas bernama Shuri, dan villain dengan motif sempurna dalam sosok Killmonger, berhasil membuahkan cerita epik khas kerajaan yang dibalut dengan nuansa teknologi mutakhir. Sesuatu yang sangat jarang sekali ditemukan dalam fim-film kolosal.

Kemenangan dalam SAG Awards menjadi peluang sekaligus batu loncatan bagi Black Panther untuk memenangkan Oscar. Perlu diketahui, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini masuk dalam 7 nominasi Oscar, termasuk kategori bergengsi, Best Picture.

Sejarah mencatat bahwa selama 23 tahun gelaran SAG Awards, sebanyak 11 film peraih Best Ensemble berhasil memenangkan Best Picture di Oscar. Jadi, apakah Black Panther akan mengikuti jejak 11 pendahulu? Mari kita tunggu! (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.