Ini Beberapa Film Buatan Ali Shahab yang Fenomenal
Suzana dalam film Beranak dalam Kubur (MerahPutih)

MALANGTODAY.NET – Salah satu sutradara kenamaan di Indonesia, Ali Shahab meninggal dunia pada Selasa (25/12/2018). Hal ini diketahui berdasarkan unggahan beberapa rekan yang mengungkapkan rasa bela sungkawa di media sosial.

“Barusan dapat kabar dari keluarganya sahabat kita seorang wartawan, sastrawan dan sineas terkemuka Ali Shahab jam 3 sore tadi dipanggil menghadap Ilahi Rabbi, pemiliknya yang sah. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun,” tulis wartawan senior Ilham Bintang dalam akun facebook pribadinya, dikutip dari CNN Indonesia, pada Rabu (26/12/2018).

Baca Juga  Dian Pramana Ucapkan Kata-kata Terakhirnya Sambil Menangis

Ali sendiri meninggal dunia di usia 77 tahun. Hingga kini belum ada keterangan lebih lanjut terkait penyebab kematian Ali.

Yonna Kamarullah, salah satu kerabat dekat Ali mengatakan bahwa ia sebelumnya tidak alam kondisi sakit. Namun, ia sempat mengeluhkan sesak napas.

“Ada di rumah, setelah salat zuhur, salat ashar, tiba-tiba aja nyesek, lalu dibawa ke rumah sakit. Belum sempat dokter meriksa sudah nggak ada. Ya kembali lagi,” ucap Yonna, dikutip dari Detik.com.

Karya Ali Shahab

Ali sendiri eksis sebagai sutradara film hohor. Beberapa filmnya yang dibintangi Suzana seperti Beranak dalam kubur, Bumi Makin Panas, dan Nagsu Panas menjadi film yang laku keras pada era 70-an.

Baca Juga  Dikabarkan Meninggal, Kondisi Kwik Kian Gi Sehat Walafiat

Selain itu, ia juga memproduksi ‘Rumah Masa Depan’ yang sangat terkenal di era 1980-an. Ali juga menyutradarai beberapa judul sinetron yang tayang pada awal tahun 2000-an, seperti Nyai Dasimah, Putri Malam, dan Zalsa.

Tak hanya aktif sebagai sutradara Ali juga bekerja sebagai wartawan dan penulis. Ia berhasil menerbitkan beberapa novel remaja bernuansa islami.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.