Kalah di Oscar, Aktor Ini Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang Penghargaan!
Willem Dafoe @EW

MALANGTODAY.NET – Academy Awards atau Oscar baru saja digelar pagi tadi, Senin (25/2/2019). Penghargaan bergengsi film tingkat dunia ini melahirkan Green Book sebagai pemenang dalam kategori Best Picture. Sementara itu, gelar Aktor Terbaik jatuh ke tangan Rami Malek lewat penampilan epiknya di Bohemian Rhapsody. Sementara itu, gelar Aktris Terbaik jatuh pada Olivia Colman lewat The Favourite.

Meski begitu, terdapat satu nama yang cukup sering malang melintang menghiasi nominasi Oscar. Ia adalah Willem Dafoe. Bagi yang kurang familiar dengan namanya, sosoknya populer saat memerankan tokoh jahat Green Goblin di film Spider Man.

Dafoe pada Oscar tahun ini menjadi nominasi dalam kategori Best Actor lewat penampilannya di film At Etenity’s Gate. Film ini merupakan biopik dari seorang legenda pelukis, Vincent van Gogh. Namun penampilan cemerlangnya kalah oleh Rami Malek yang memukau lewat perannya sebagai Freddie Mercury di Bohemian Rhaspody.

Kegagalannya ini membuatnya memperpanjang rekor tak pernah menang di Oscar. Sejauh ini, ia menjadi nominasi sebanyak lima kali. Namun tahun ini menjadi kali pertamanya masuk kategori Aktor Terbaik. Hal ini juga semakin menegaskan bahwa dirinya tak pernah menang dalam penghargaan mayor. Selain Oscar, ada BAFTA Awards, Golden Globe Awards, dan Screen Actor Guild Awards yang masuk dalam jajaran penghargaan film prestisius.

Hal ini cukup ironis mengingat Dafoe sendiri memulai karirnya di film sejak tahun 1980. Nasibnya yang tak kunjung menang di Oscar ini kembali menegaskan bahwa penghargaan ini memang selalu sulit untuk ditebak.

Meski demikian, Dafoe tak sendirian. Ia sejajar dengan nama-nama aktor beken yang tak pernah menang Oscar seperti Tom Cruise, Johnny Depp, Robert Downey Jr., hingga John Travolta. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.