5 Fakta yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton Film The Nun
Film The Nun (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – The Nun adalah salah satu film horror yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Karena film yang satu ini akan menceritakan tentang sosok hantu Valak lebih mendalam.

Hantu Valak sukses membuat kita merinding di film The Conjuring 2. Setelah muncul di film tersebut, sekuel Conjuring akan berlanjut dengan kisah dibalik sosok hantu suster yang menyeramkan itu.

The Nun rencananya akan tayang di bulan September 2018. Sebelum kamu nonton film horror satu ini, dilansir dari idntimes.com, ada 5 fakta yang wajib kamu ketahui tentang The Nun.

Baca Juga: Keren, Mahasiswa UM Manfaatkan Zeolit Alam sebagai Pembunuh Mikroba dalam Air Minum

1. Nama-nama besar dibalik layar

Nama Corin Hardy, James Wan, dan Peter Safran, menjadi nama-nama yang berada dibalik layar film ini. Seperti yang diketahui sebelumnya, Hardy sukses dengan film berjudul The Hallow (2015).

Kalau Wan sendiri, melejit dengan beberapa film garapannya, seperti Saw, Insidious, dan The Conjuring.

Sementara Safran merupakan produser dari film The Conjuring dan Annabelle. Ada juga Gary Dauberman yang merupakan penulis skenario film IT yang laris beberapa waktu kemarin.

2. Sinopsis film

Film ini akan bercerita tentang seorang suster muda bernama Irene dari gereja Vatikan yang dikirim ke Romania. Tujuannya ke Romania adalah untuk mengungkap misteri kematian seorang biarawati yang meninggal dunia secara misterius beberapa tahun lalu.

Konon katanya, biarawati ini sudah menghantui Irene semenjak ia masih kecil. Akhirnya dengan bantuan seorang pendeta, sang suster mulai menyelidiki tentang kematian biarawati tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini Fakta Foto Seksi Presiden Kroasia di Pantai

3. Cerita klasik horror

Bisa dibilang, film ini termasuk cerita klasik horror, karena mengambil setting di tahun 1952. Sutradara Corin Hardy sendiri mengatakan bahwa hal ini memang disengaja karena ia mengambil gaya sinematografi horror klasik. Suasana klasik akan semakin bertambah ketika lokasi syuting dilakukan di benteng militer Rumania.

4. Syuting di bekas benteng militer

Syuting film ini memakan waktu 27 minggu, dimulai dari bulan Februari 2017. Sebagian besar syuting pun dilakukan di bekas benteng militer di kawasan Romania. Benteng ini dijadikan latar tempat sang tokoh utama, suster Irene, yang menyelidiki tentang kematian seorang biarawati yang akhirnya menjadi hantu Valak.

Baca Juga: Intip 10 Pesona Presiden Kroasia yang Seksi dan Cantik

5. Valak dari kisah nyata?

Nama Valak sendiri memang diambil dari kisah mitologi, tapi bentuknya sama sekali tidak mirip. Valak yang ada di kisah mitologi digambarkan sebagai sosok anak kecil dengan sayap malaikat yang menunggangi naga berkepala dua.

Sedangkan sosok yang ada di film ketiga sekuel The Conjuring ini, terinspirasi dari makhluk halus yang selalu menghantui rumah paranormal Lorraine Warren.

Sosok tersebut digambarkan sebagai makhluk yang mengenakan tudung. Dan voila! Jadilah hantu Valak yang siap menghantuimu.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri