Panitia dan juri Malang Film Festival.(yoga)

MALANGTODAY.NET – Pagelaran Malang Film Festival (MAFI Fest) pada 11-14 April 2017 menyedot animo besar dari para filmmaker. Tidak hanya datang dari Malang saja, tetapi sejumlah peserta juga berasal dari beberapa daerah di Indonesia.

“Dari penerimaan selama kurang lebih empat bulan ini, kami sudah menerima 426 film. Data ini meningkat dari tahun sebelumnya. Peserta ada yang dari Jakarta, Jogja, Surabaya dan kota-kota lainnya,” kata Direktur Malang Film Festival,
Fania Yuning Sari saat jumpa pers, Selasa (11/04) siang.

Untuk film festival kali ini, panitia melangsungkannya di Gedung Theatre DOME Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan menghadirkan 30 karya yang sudah terseleksi administratif dan tahap kurasi.

“Juri kita di antaranya BW Purbanegara Novi Hanabi, dan Panji Wibowo yang merupakan juri kategori film. Akbar Yumni, Caroline Monteiro, dan Nashiru Setiawan merupakan juri untuk kategori Dokumenter. Juri-juri inilah yang akan memilih siapa jawara Malang Film Festival kali ini,” tandasnya.

Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, perlombaan film ini tetap terbagi dalam empat kategori yang yakni Fiksi Pendek Pelajar, Ris Pendek Mahasiswa, Dokumenter Pendek Pelajar, Dokumenter Pendek Mahasiswa.

“Nantinya festival ini menghadirkan acara yang non kompetisi di antaranya pemutaran dilm eksebisi, diskusi Umum, forum festival, serta temu komunitas dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, festival ini merupakan salah satu bentuk apresiasi film pendek karya pelajar dan mahasiswa di Indonesia. Event ini diselenggarakan oleh mahasiswa aktif yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM ) Kine Klub UMM.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.