Legenda Aktor Antagonis Torro Margens Wafat, Ini 4 Film Terbaiknya!
Torro Margens @Twitter

MALANGTODAY.NET – Dunia hiburan tanah air kembali dirundung duka. Aktor senior Indonesia, Torro Margens, dikabarkan meninggal dunia pada Jumat, (4/1/2019) pukul 00.45. Pria kelahiran Pemalang itu wafat di usia 68 tahun.

Eksistensi Torro Margens di dunia film memang tak terbantahkan. Dirinya dikenal sebagai aktor spesialis peran antagonis. Bahkan, sutradara ternama Joko Anwar menyebutnya sebagai aktor antagonis paling legend di Indonesia. Aktif sejak 1974, tahun 2018 adalah kali terakhirnya dia berkarir di layar lebar lewat film Love for Sale.

Lalu, bagaimana kiprahnya di layar lebar? Berikut ini adalah film terbaik yang pernah diperankan oleh Torro Margens.

Ken Arok Ken Dedes (1983)

Film legenda ini mencerityakan kisah raja Singosari, Ken Arok dan permaisurinya yang ternama, Ken Dedes. Film yang rilis tahun 1983 ini adalah salah satu penampilan terbaik Torro. Ia beradu akting dengan nama-nama besar pada masa itu, seperti Eva Arnaz, George Rudy, dan Aminah Cendrakasih. Ia sendiri memerankan karakter Lembu Watangan.

Saur Sepuh V: Istana Atap Langit (1992)

Tak bisa dipungkiri, film Saur Sepuh adalah salah satu film laga kolosal terbaik yang pernah ada di Indonesia. Film dengan latar belakang kerajaan Majapahit di bawah pemerintahan Hayam Wuruk ini menjadi salah satu film favorit kala itu. Di film ini, Torro bertindak sebagai sutradara dan berhasil mengorbitkan salah satu aktor besar Indonesia, Agus Kuncoro.

Mencari Hilal (2015)

Mencari Hilal bisa menjadi salah satu film Torro yang berhasil diperankan dengan sangat baik. Film yang mengisahkan perjuangan seorang religius yang kecewa dengan sistem penerapan Islam di negaranya, Torro sukses memerankan sosok calon legislatif (caleg) super ambisius bernama Arifin.

Night Bus (2017)

Film Night Bus menjadi salah satu film mencekam yang pernah dirilis sepanjang tahun 2017. Film yang berlatarbelakang konflik yang terjadi di Sampar, film ini menekankan pada konflik luar biasa yang turut melibatkan penumpang bus Babad yang tengah menuju ke Sampar. Penampilan Torro di film ini sebagai Umar bin Taib, The Money Man yang amat mencintai cucunya.

Love For Sale (2018)

Film ini mungkin jadi penampilan terakhirnya di layar lebar. Meski Gading Marten berhasil mencuri perhatian hingga membawa pulang Piala Citra, Torro menjadi salah satu nama yang tak mungkin dilupakan begitu saja. Berperan sebagai mertua Richard –tokoh yang diperankan Gading- akting terakhir aktor legend ini patut ditonton!


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.