Pecinta Harry Potter? 4 Fakta Tersembunyi Ini Harusnya Kamu Sudah Khatam!
Ilustrasi Buku Harry Potter @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Tak bisa dipungkiri, Harry Potter merupakan salah satu franchise novel dan film yang paling populer di awal abad 21. Kisah tentang penyihir muda yatim piatu yang mendapat anugerah sekaligus kutukan untuk mengakhiri penyihir hitam yang telah membunuh kedua orang tuanya dan mengancam stabilitas dunia sihir.

Penggemar Harry Potter tersebar di seluruh dunia. Kisah cerita yang dimulai dari imajinasi liar J.K. Rowling ini menjangkiti seluruh dunia. Meski kisahnya sudah ditutup, namun penggemar masih saja membuat teori-teori tentang kisah penyihir bermata hijau itu.

Baca Juga  11 Tahun Inbox Tayang, Ini 3 Tayangan yang Ditegur KPI

Namun perlu diketahui, di balik teori-teori itu, banyak fakta yang tidak disadari bahkan oleh penggemar setianya. Apa saja itu? Dikutip dari IDN Times, ini dia ulasannya.

Hermione Kembali ke Keluarganya
Hermione Kembali ke Keluarganya
Hermione (kanan) saat menghilangkan ingatan kedua orang tuanya @Harry Potter Wiki

Dalam adegan film Deathly Hallows, Hermione terlihat menyihir ayah dan ibunya untuk menghapus memori tentang putri semata wayangnya itu. Hingga akhir film, Hermione tak diperlihatkan kembali pada keluarganya. Justru ia telah berkeluarga berkat pernikahannya dengan sahabatnya, Ron Weasley. Namun faktanya, Hermione mengembalikan memori keluarganya pasca Voldemort kalah.

Ginny Weasley Pemain Quidditch Profesional
Ginny Weasley Pemain Quidditch Profesional
Ginny Weasley @Fanpop

Adik Ron Weasley yang juga istri Harry ini sempat menjadi andalan tim quidditch Gryffindor semasa di bangku sekolah. Seusai perang besar penyihir, tokoh yang diperankan oleh Bonnie Wright itu menjadi pemain Quidditch profesional dan bermain untuk tim Holyhead Harpies.

Si Kembar Weasley Lahir Saat April Mop
Si Kembar Weasley Lahir Saat April Mop
Fred dan George Weasley @Pottermore

Ingat Fred dan George Weasley? Kakak kembar Ron yang isengnya keterlaluan namun mencuri perhatian di akhir film setelah Fred tewas saat pertempuran di Hogwarts. Fakta uniknya adalah si kembar duo beater tim Quidditch Gryffindor ini ternyata lahir pada tanggal 1 April atau bertepatan saat April Mop. Pantas!

Baca Juga  Terlalu Banyak Adegan ‘Gerah’, 5 Film Ini Tak Lulus Sensor di Indonesia
Harry Potter dan Voldemort Saudara?
Harry Potter dan Voldemort Saudara?
Harry Potter (kiri) dan Voldemort @HelloGiggles

Entah benar atau tidak, namun penyihir darah murni di kisah Harry Potter ini jumlahnya sangat terbatas sehingga harus menikah dengan keluarga itu-itu saja. Seperti contoh adalah Draco Malfoy yang masih ada ikatan darah dengan Sirius Black lewat jalur ibunya, Narcissa, yang masih bersaudara dengan ayah bap[tis Harry Potter itu. Jadi, apa mungkin Harry dan Voldemort punya ikatan darah?


Penulis: Radea Hafidh
Editor: Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.