Jangan Sampai Kelewatan, Di Bulan Mei Ini Ada 2 Hujan Meteor Cantik yang Bisa Kita Saksikan! Kapan?
ilustrasi hujan meteor (istimewa)

MALANGTODAY.NET – Pada dasarnya di setiap tahun ada 12 hujan meteor yang bisa kira saksiskan. Nah, bagi kamu yang sangat mencintai hal-hal yang berbau luar angkasa, sepertinya patut berbahagia. Pasalnya, di Bulan Mei ini bakal ada 2 hujan meteor yang cantik mempesona. Penasaran dengan hujan meteor apa saja? Melansir dari laman hai.grid.id, Jumat (04/05) berikut dua hujan meteor tersebut;

Baca Juga: KRI Selesai, Berikut Daftar Pemenang KRI Regional IV 2018

  1. Hujan Meteor Alfa Scorpiid
ilustrasi hujan meteor @hindustan times

Hujan Meteor Alfa Scorpiid termasuk hujan meteor minior, yakni; hujan meteor yang berintensitas rendah meskipun sudah mencapai puncaknya. Jadi, mungkin per jam kita hanya melihat 5 meteor. Hujan Meteor Alfa Scoorpiid ini diprediksi akan terjadi pada 13 Mei 2018 malam. Sesuai dengan namanya, hujan meteor ini akan muncul dari rasi bintang Scorpio.

  1. Hujan Meteor Eta Aquariid
ilustrasi hujan meteor @youtube.com

Hujan Meteor Et Aquariid muncul dari sisa-sisa debu komet Halley. Hujan meteor yang satu ini sebenarnya sudah terjadi sejak pertengahan April lalu, hanya saja intensitasnya masih sedikit dan tidak terlihat dengan jelas di langit malam.

Baca Juga: 5 Jajanan Khas Korea Selatan Ini Pas Banget Buat Buka Puasa!

Bagi kamu yang belum pernah menyaksikan hujan meteor ini tidak perlu berkecil hati. Sebab, hujan meteor ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 6-7 Mei dini hari. Bahkan per jam, kita dapat menyaksikan sekitar 40 meteor melintasi bumi. Seperti namanya, hujan meteor ini akan muncul dari rasi bintang Aquarius.

Nah, itulah kedua hujan meteor yang akan terjadi di bulan ini. Catat baik-baik tanggalnya ya biar kamu nggak ketinggalan. Dan jangan lupa untuk melihat hujan meteor tersebut dari tempat yang gelap dan bebas dari polusi cahaya. Sebab, kalau kamu melihat dari tempat yang terang, kamu hanya bisa melihat bintang yang benderang.


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...