Ronde @vanithisia
Ronde @vanithisia

MALANGTODAY.NET – Hawa dingin di Malang terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asli Malang maupun pendatang. Beberapa dari mereka bahkan menyatakan lebih asyik menikmati dinginnya Malang dengan menyeruput minuman tradisional nan menghangatkan seperti berikut ini.

Tahwa

Tahwa @voilajogja
Tahwa @voilajogja

Minuman hangat pertama yang bisa dicoba adalah tahwa. Tahwa terbuat dari campuran kembang tahu, jahe, dan gula merah. Kelembutan kembang tahu membuat kamu nggak perlu tenaga banyak kok untuk menikmatinya. Cocok sekali untuk teman bersantai malam hari.

Angsle

Angsle @Youtube
Angsle @Youtube

Popularitas angsle sedikit lebih menggema di masyarakat dibandingkan tahwa. Kadang, penjual angsle juga menjual kue serabi dan petulo atau putu mayang. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau loh Zens.

Ronde

Ronde @vanithisia
Ronde @vanithisia

Minuman berikutnya adalah ronde. Kalau dengar kata Malang dan ronde, pasti langsung teringat satu warung ronde yang melegenda di Malang kan? Jika komposisi tahwa dan angsle  berupa bahan-bahan lembut, lain hanya dengan ronde. Komposisi utama ronde adalah ronde yang berupa adonan bulat dari tepung ketan berisi campuran gula dan kacang kemudian kacang dan jahe.

STMJ

STMJ @Kumparan
STMJ @Kumparan

Minuman hangat berikutnya adalah susu, telur, madu, dan jahe (STMJ). Minuman ini banyak disukai karena cita rasanya yang unik. Dilansir dari Dream.co.id, awalnya STMJ ini hanya berupa campuran susu dan jahe. Lama kelamaan, komposisi telur dan madu juga dimasukkan untuk memberikan efek sehat. Maka tak heran, STMJ kini dikenal sebagai minuman hangat dan menyehatkan. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.