Ilustrasi pengaruh smartphones (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat kini manusia dimudahkan dengan beragam fitur yang terdapat pada smartphone. Hanya dengan benda kecil ini manusia bisa melakukan apa aja yang mereka inginkan, dari mengirim pesan, menulis hal penting, hingga menonton hal yang disukai.

Namun, seperti pedang bermata dua, perkembangan teknologi juga berdampak dalam kehidupan. Berikut benda-benda yang mulai punah tergeser perannya oleh  smartphone.

  1. Buku Catatan 
Buku catatan@kanglondo.wordpress.com

Buku catatan mungkin masih digunakan di sekolah. Tapi apakah di kantor buku catatan masih sering digunakan? Coba kalian perhatikan para karyawan sering menggunakan aplikasi di Evernote mereka daripada ribet harus membawa buku catatan saat rapat.

Ini karena Evernote lebih praktis karena info yang diberikan saat rapat dapat disimpan tanpa ribet. Membawa buku juga menambah beban para pekerja dan di Evernote kita bisa membuka catatan dimanapun dan kapanpun.

  1. Buku Bacaan
Buku bacaan (Istimewa)

Sejak adanya aplikasi Scoop kini para pengguna smartphone lebih dimudahkan apabila ingin membeli buku dan membawa buku itu kemanapun. Membeli buku di kehidupan nyata selain membuat ruangan penuh, juga membuat barang bawaan menjadi lebih berat.

Dengan hadirnya Scoop membaca buku dimanapun dan kapanpun akan lebih mudah. Namun jangan lama-lama menatap ponsel kalian karena bisa merusak mata kalian.

  1. Koran 
Koran (Istimewa)

Koran pernah jaya dimasanya namun seiring berkembangnya teknologi, media cetak menjadi sepi peminatnya dan pembaca berita beralih ke media online. Ini membuat para produsen koran berbondong-bondong membuat koran versi online.

Dengan begitu koran menjadi eksis lagi namun tidak banyak yang tahu kalau koran mulai ada versi onlinenya. Selain mempermudah pembaca dengan tampilannya yang lebih rapi dan tidak ribet, para pembaca tidak harus mengeluarkan uang juga.

  1. Surat 
Surat (Istimewa)

Sejak munculnya internet, kini mengirim kabar melalui surat sudah bisa dikatakan punah dari kehidupan kita. Dengan adanya email kini masyarakat tidak perlu berhari-hari menunggu surat nya terkirim atau menunggu balasan. Dan kini juga sudah ada media sosial seperti Whatsapp dan Line yang mempermudah kalian untuk berbagi informasi atau untuk sekedar chatting-an.

  1. Televisi 
Televisi (Istimewa)

Merupakan suatu kebanggaan jika memiliki TV dirumah. Selain bisa mendapatkan hiburan, acara di TV juga informatif tapi sekarang menonton tv bisa lewat HP melalui streaming. (Khp/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.