Apresiasi Presiden Vladimir Putin untuk dr. Gamal Albinsaid
dr. Gamal Albinsaid dan Presiden Vladimir Putin @ youtube

MALANGTODAY.NET – Dokter muda asal Malang, dr. Gamal Albinsaid, kerap menjadi perbincangan masyarakat Indonesia maupun Internasional.

Setelah menerima penghargaan Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards dari Pangeran Charles di Istana Buckingham, London, dokter berusia 28 tahun ini mendapat apresiasi dari Presiden Vladimir Putin.

Keduanya bertemu di acara Opening Ceremony 19th World Festival of Youth and Students di Sochi, Rusia pada 15 Oktober 2017 kemarin.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya tersebut, untuk mensosialisasikan konsep klinik asuransi sampah.

Dilansir dari kumparan.com, Putin senang dengan ide cemerlang pria asal Kota Malang tersebut. Ia juga mengapresiasi ide dr. Gamal yang menjadi terobosan baru di dunia kedokteran Indonesia.

“Secara keseluruhan, ide dan apa yang telah Anda lakukan pantas didukung dan dihormati,” ucap Mantan Perdana Menteri Rusia tersebut.

Vladimir Putin juga menambahkan, bahwa dr. Gamal melakukan sebuah misi kemanusiaan yang mulia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, dr. Gamal membuat sebuah klink asuransi sampah.

Klinik ini memiliki sistem asuransi kesehatan mikro berbasis kerakyatan. Semua pasien yang akan berobat disini, cukup menyerahkan sampah untuk mendapatkan fasilitas kesehatan.

Saat ini, dr. Gamal sedang mengembangkan sebuah platform bernama Homedika, yang rilis pada Desember 2015. Platform ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang langsung datang ke rumah mereka masing-masing. (Ans)

Loading...