Main Kelereng @driepatch
Main Kelereng @driepatch

MALANGTODAY.NET – Dulu, saat gawai belum banyak digunakan, anak-anak lebih menghabiskan waktu ngabuburit untuk bermasin bersama teman-temannya. Permainan tersebut bahkan lebih asik dan manjur membunuh rasa lapar yang mendera.

Berikut ini adalah lima permainan tradisional yang akrab sekali dengan arek Malang. Jangan-jangan kamu spesialis ahli dari salah satu permainan ini ya?

1. Meriam Bambu

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Batari School Medan (@batarimedan) pada

 Suara ledakan ataupun letupan dari permainan ini selalu nyaring terdengar. Meskipun menimbulkan suara berisik, meriam bambu ini bikin nagih saat dimainkah loh.

2. Petak Umpet

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @riani.wijayantisabekti pada

Permainan legendaris berikutnya yakni petak umpet. Dari beberapa pemain, akan ada satu pemain yang bertugas untuk mencari musuh-musuh dari persembunyian mereka dengan tetap menjaga wilayahnya sendiri agar tidak kalah.

3. Kelereng

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ghanis anggoro 🔘 (@ghanis_anggoro) pada

Anak tahun 90-an mana yang nggak akrab sama kelereng? Pasti di rumah punya simpanan kelereng untuk bahan tempur dengan tetangga esok sorenya. Selama dulu kamu main kelereang, masih ingat nggak berapa kelereng yang pernah kamu punya?

4. Engklek

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh sri hastuti (@sryhastuti263) pada

Permainan berikutnya adalah engklek. Engklek lebih menguras tenaga untuk dimainkan. Sebab, pemain harus melompat-lompat mengikuti kotak. Selain itu, pemain harus menjaga keseimbangan agar tidak jatuh saat melompat.

5. Lompat Tali

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh T.Awal Ramadan (@iamtau30) pada

Kalau yang satu ini siapa yang nggak pernah main? Satu demi satu untaian karet gelang disambung hingga menjadi tali panjang untuk rintangan. Siapa yang ketika melompati karet badannya menyentuh rintangan, dia gugur. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.