Opor ayam @Wajibbaca

MALANGTODAY.NET – Lebaran memiliki makna khusus bagi umat muslim dimanapun berada. Sebab memiliki makna khusus, pasti ada beberapa hal sangat khas di dalamnya termasuk makanan dan minuman yang di sediakan. Di Kota Malang, ketika lebaran kamu pasti akan familiar dengan lima makanan dan minuman berikut ini, percaya?

1. Opor Ayam

Opor ayam @Blibli
Opor ayam @Blibli

Opor ayam adalah suatu hidangan lauk berkuah santan dengan isian ayam. Saking khasnya opor saat Lebaran, sampai-sampai kalau tidak ada opor rasanya Lebaran nggak lengkap Zens, bener kan?

2. Lontong dan Ketupat

Mau Ketupat Jadi Lebih Awet? Begini Cara Menyimpannya
Ketupat Lebaran (Istimewa)

Ketika kita makan, pasti ada asupan karbohidrat yang melengkapi. Di hari Lebaran, akan ada lontong dan ketupat yang setia mendampingi semangkuk opor ayam. Jika lontong sudah berpadu dengan ayam, yummy siapa yang mau menolak kelezatannya.

3. Kue Kaleng

"Kamuflase

Idulfitri juga erat kaitannya dengan silaturahmi. Ketika ada tamu yang datang ke rumah, pasti kita memiliki suguhan seperti kue di ruang tamu. Dari sekian kue yang disajikan, pasti ada jenis kue kaleng. Yap kaleng merek tertentu pasti tersedia di meja.

Eiitss hati-hati, sekarang marak kue kaleng yang isinya zonk Zens. Luarnya boleh gambar kue, tapi dalemnya kadang kerupuk, hiks.

4. Kue Kering

Kastengel
Kastengel @Rani Cookies

Selain kue kaleng, ada juga kue kering. Kue keranjang, lidah kucing, nastar, kastengel sekaran tidak pernah absen hadir menemani hari raya.

5. Sirup

5 Kuliner Khas Pantura Ini Wajib Kamu Coba Saat Mudik Lebaran
Sirup Kawis (Istimewa)

Sudah makan, pasti butuh minum. Akan tetapi, minuman yang tersaji saat Lebaran sangat berbeda dengan hari-hari biasa. Umumnya, pemilik rumah akan menyediakan minuman manis dari sirup atau minuman kemasan. Bahkan, ada juga yang menyajikan minuman bersoda Zens. Para tamu siap dimanjakan ya. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.