5 Kasus Kesurupan di Tempat Wisata yang Seram Banget! Nomor 3 Ada di Malang!
Ilustrasi kesurupan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Hampir semua tempat wisata di Indonesia, menyimpan sejarah yang panjang. Nggak cuma sejarah, ada beberapa tempat yang punya cerita kasus kesurupan yang mistis!

Setiap tempat pasti dihuni oleh makhluk halus. Ada penunggu yang jahat dan ada pula yang baik.

Nggak jarang makhluk halus ini juga merasuki tubuh manusia yang berkunjung ke tempat wisata tersebut, dan akhirnya muncul lah kasus kesurupan.

Dilansir dari idntimes.com, berikut kasus kesurupan yang terjadi di tempat wisata di Indonesia. Salah satunya ada di Malang lho!

Baca Juga: Waspada! Angin Kencang Diprakirakan Terjadi Hingga 3 Hari Kedepan

1. Lubang Buaya, Jakarta Timur

Kawasan bersejarah ini pastinya mempunyai banyak kisah misteri yang bikin bulu kuduk merinding. Cerita yang paling terkenal adalah suara baris-berbaris yang terdengar oleh beberapa warga yang tinggal di kawasan Lubang Buaya, pada malam hari.

Selain cerita mistis, ada juga kasus kesurupan yang terjadi di Lubang Buaya. Tepatnya di dekat sumur yang menjadi tempat ditemukannya mayat-mayat para Jenderal yang disiksa dan dibunuh.

Salah satu turis dari luar negeri yang sedang berfoto di dekat sumur, tiba-tiba tertawa dan menyanyikan lagu genjer-genjer.

Setelah ditenangkan, terungkap bahwa penyebab turis tersebut kesurupan adalah karena perilakunya yang mengejek daerah Lubang Buaya dan para pahlawan yang gugur.

5 Kasus Kesurupan di Tempat Wisata yang Seram Banget! Nomor 3 Ada di Malang!
Sumur Lubang Buaya (Istimewa)

2. Candi Borobudur, Jawa Tengah

4 Mei 2016 lalu, puluhan siswa asal Tangerang mengalami kseurupan masal di sebuah hotel di kawasan Umbulharjo, Yogyakarta. Setelah ditelusuri penyebabnya, salah satu siswa ternyata menggeser salah satu batu yang ada di tempat wisata tersebut.

Kasus ini akhirnya mereda dan siswa yang bersangkutan, harus kembali ke Candi Borobudur pada pukul 01.00 WIB untuk membetulkan letak batu seperti semula.

5 Kasus Kesurupan di Tempat Wisata yang Seram Banget! Nomor 3 Ada di Malang!
Candi Borobudur (Istimewa)

Baca Juga: Selamat Hari Bank Indonesia! Yuk Simak 5 Fakta Unik Rupiah Berikut

3. Coban Rondo, Malang

Hati-hati kalau kamu berkunjung ke air terjun yang terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang ini ya. Soalnya air terjun setinggi 85 meter ini menyimpang kisah kesurupan yang bikin merinding!

Suatu hari, ada sebuah kegiatan mahasiswa yang dilaksanakan di Coban Rondo. Namun beberapa mahasiswa ini tidak memperhatikan tata krama saat berada di alam bebas.

Tak lama kemudian, beberapa dari mereka mulai mengalami kesurupan dan sebagian panitia pun akhirnya melakukan ruqyah.

5 Kasus Kesurupan di Tempat Wisata yang Seram Banget! Nomor 3 Ada di Malang!
Coban Rondo (Istimewa)

4. Pantai Indrayanti, Kabupaten Gunung Kidul

Pada 21 April 2017 lalu, tujuh orang siswa SMAN 1 Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kesurupan setelah pulang dari Pantai Indrayanti, Kabupaten Gunung Kidul.

Pada malam hari ketika berada di penginapan, tujuh siswa itu berteriak dan meminta pasir serta kerang yang dibawanya dikembalikan lagi ke pantai. Setelah memanggil juru kunci Pantai Indrayanti, mereka pun berhasil disadarkan.

5 Kasus Kesurupan di Tempat Wisata yang Seram Banget! Nomor 3 Ada di Malang!
Pantai Indrayanti (Istimewa)

Baca Juga: Lagi-lagi, Ledakan Bom Guncang Pasuruan, 1 Orang Terluka

5. Lereng Hijau Gunung Bulu Dua, Sulawesi Selatan

Kalau yang satu ini, penyebabnya tidak diketahui. Seorang pengunjung pernah mengalami kesurupan dan berteriak ke arah wisatawan lain saat berlibur di Lereng Hijau Gunung Bulu Dua.

Tempat wisata yang letaknya ada di kaki gunung ini, disinyalir sebagai media para makhluk halus, untuk iseng dan berkomunikasi dengan dunia nyata, melalui perantara manusia.

Lereng Hijau Gunung Bulu Dua, Sulawesi Selatan (Istimewa)

Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...