Sebenci Apapun Kamu, Ini 3 Kekacauan Dunia yang Bakal Terjadi Jika Nyamuk Punah
Ilustrasi nyamuk lucu @ Lexo

MALANGTODAY.NET – Sungguh kecil dan menyebalkan. Nyamuk adalah musuh umat manusia yang sesungguhnya.

Selain bikin gatal, beberapa spesies nyamuk juga dapat menyebabkan penyakit serius seperti malaria dan demam berdarah. Bagaimana kalau kita basmi saja seluruh nyamuk yang ada di muka bumi ini? Setuju.

Hmm, tapi meskipun kita begitu membencinya, membasmi nyamuk ternyata juga akan menyebabkan ketidakseimbangan alam. Ada gunanya juga ternyata si nyamuk ini. Apa aja sih?

Baca Juga: Ingat Suami-suami Takut Istri? Begini Kabar Para Pemainnya

Dilansir dari akun instagram @yuukepo, ini dia kekacauan yang terjadi apabila nyamuk punah.

Berantakannya Habitat di Tundra

Mayoritas nyamuk memiliki habitat di tundra, khususnya daerah dekat kutub utara. Jika nyamuk di sana sudah tak ada lagi, rantai makanan yang ada di kawasan itu juga akan ikut berantakan. Banyak hewan-hewan lain yang akan kehilangan sumber makanannya dan ikut terancam punah.

Baca Juga: Baper Soal Bendera, SBY Walk Out Saat Karnaval Kampanye Damai

Banyak Spesies Ikan Terancam Punah

Cukup banyak spesies ikan yang mengandalkan nyamuk dan jentik nyamuk sebagai sumber makanannya. Dalam ekosistem air tawar, rantai makanan akan gonjang-ganjing jika keberadaan nyamuk sudah lenyap dari muka bumi ini.

Pasukan Pengurai Sampah Kekurangan Personil

Baca Juga: Fadli Zon dan Drama Lagu Potong Bebek PKI, Laporkan Tidak, Ya?

Jentik nyamuk adalah salah satu pengurai sampah organik paling jempolan. Meskipun ada hewan lain seperti cacing yang juga mampu melakukan tugas tersebut, namun tak ada yang bisa melakukannya secepat jentik nyamuk. Jadi kalau nyamuk punah, sampah organik akan lebih lama terurai dan semakin menumpuk.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika