Mansyur dan Maya Rajut Rumah Tangga di Genangan Banjir Jakarta
Pernikahan Mansyur dan Maya Marlina/KUA Mampang

MALANGTODAY.NET – Pasangan Mansyur (22) dan Maya Marlina (21) tetap melangsungkan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kendati sedang direndam banjir. Air yang menggenang di sebagian ruang kerja tidak menghalanginya untuk tetap melaksanakan pencatatan nikah dan pembacaan ijab kabul.

Jauh hari, pasangan muda yang tengah berbahagia ini sudah menentukan rencana pernikahannya, yakni Selasa (21/2/2017). Namun guyuran hujan selama dua hari jelang pernikahannya membuat sebagian wilayah Jakarta terendam banjir, termasuk sekitar Kantor Urusan Agama (KUA) Mampang, Jakarta Selatan.

Sebagian ruangan kantor tergenang air, bahkan jalanan menuju Kantor KUA juga dipenuhi air setinggi 70 cm. Namun demikian, pelayanan Kantor KUA memang tetap berjalan, sehingga keduanya bisa terus melanjutkan rencana pernikahannya.

Pernikahan Mansyur dan Maya pun akhirnya menggunakan perahu karet dengan iringan sanak keluarga terdekatnya. Kedua mempelai bahkan sempat digendong saat menuju  Balai Nikah tempat berlangsungnya acara. Rona bahagia tidak tersembunyikan terpancar dari pasangan keduanya.

Perahu karet bermotif merah dan biru justru menjadi saksi keindahan keduanya mengucapkan janji setia. Bak kereta kencana mengantarkan hingga posisi terdekat dengan tangga menuju lantai dua. Tanpa pelaminan, bahkan lampu tanpa lampu listrik menerangi, tetapi tidak mengurangi kekhusyukan dan kekhidmatan akad nikah.

“Ini menjadi kenang-kenangan kita deh. Nikah pas banjir di KUA. Karena sudah dijadwalkan hari ini, dan kita semua sudah rapi, jadi ya tetap berangkat ke KUA,” kata Maya sebagaimana dilansir di dari website Kementrian Angama Jakarta, Selasa (21/02).

Asep Edwan, Kepala KUA Mampang dari sumber yang sama mengatakan, pihaknya tetap memberikan pelayanan masyarakat meski banjir melanda Jakarta. Kantornya tetap buka seperti hari biasa, hingga pukul 16.00 WIB.

“Meski banjir kita tetap melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan dan dedikasi,” ujarnya.

 

 

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here