Serunya, SDIT Insan Cendekia Bermain Sambil Belajar di Repoeblik Telo
SDIT Insan Cendekia Bermain Sambil Belajar di Repoeblik Telo@MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET-Bosan belajar hanya dikelas? Pengen merasakan belajar asyik dan menyenangkan sambil bermain? Sebetulnya banyak cara bisa dilakukan.

Seperti yang dilakukan oleh siswa dan siswi dari SDIT Insan Cendekia, Krian, Sidoarjo ini. Mereka asyik belajar sambil bermain di industri pengolahan telo terbesar di Jawa Timur, mana lagi kalau bukan Repoeblik Telo.

Kegiatan yang dikemas dalam program ‘Outing Class di Repoeblik Telo’ ini diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari kelas 4 dan 5.

Adik-adik dari SDIT Insan Cendekia mendengarkan penjelasan instruktur@MalangTODAY.net

Outingclass dimulai sejak pagi, para peserta mendapat pengarahan dari trainer tim Repoeblik Telo terkait acara hari ini.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung  di ‘dapur’ Repoeblik Telo. Dalam sesi tersebut, peserta mendapat pembelajaran bagaimana telo ungu diolah dari masih mentah hingga disulap menjadi produk-produk bernilai ekonomis tinggi.

Koordinator acara dari SDIT Insan Cendekia, ustadzah Rista menjelaskan jika program ‘Outing Class di Repoeblik Telo’  bertujuan belajar perihal pengolahan telo dengan cara menyenangkan.

Belajar bersama mengolah telo menjadi produk pernilai tinggi@MalangTODAY.net

“Untuk mengenalkan repoeblik telo olahan berbasis ubi jalar,” terang Rista.

Selain itu kegiatan ini juga menjadi media untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini. Karena dalam kegiatan ini peserta juga belajar mengolah telo menjadi produk bernilai ekonomis.

“Untuk mengenalkan jenis-jenis ekonomi dan menumbuhkan jiwa wirausaha kepada siswa sejak dini,” tambah Rista.

Memasak bersama@MalangTODAY.net

Sebagaimana diketahui, Repoeblik Telo memberikan fasilitas kunjungan industri sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ada kunjungan untuk murid TK hingga SMA, sampai pelatihan kerja untuk perusahaan atau komunitas.

Minat untuk berkunjung ke Repoeblik Telo? Yuk hubungi contact person Dyah di nomor +62 856-4652-4620. (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.