Serunya SD Cita Hati Surabaya Belajar Olahan Telo di Repoeblik Telo
Ayo Berkebun SD Cita Hati Surabaya@MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Bosan belajar hanya dikelas? Pengen merasakan belajar asyik dan menyenangkan sambil bermain? Sebetulnya banyak cara bisa belajar sambil bermain. Seperti yang dilakukan oleh siswa dan siswi dari SD Cita Hati Surabaya ini.

Mereka asyik belajar sambil bermain di industri pengolahan telo terbesar di Jawa Timur, mana lagi kalau bukan Repoeblik Telo.

Kegiatan yang dikemas dalam program ‘Ayo Berkebun di Repoeblik Telo’ ini diikuti oleh 92 peserta.

Para peserta mendengarkan penjelasan dari instruktur@MalangTODAY.net

Program Ayok Berkebun besutan Repoeblik Telo dimulai dengan pengarahan dari trainer tim Repoeblik Telo. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke bagian produksi pengolahan telo.

Di sini peserta mendapatkan pembelajaran terkait proses awal pengolahan telo menjadi produk-produk bernilai ekonomis tinggi. Proses diawali dari pemilihan telo yang terbaik untuk dijadikan bahan baku produksi.

Proses pencucian telo sebelum diolah@MalangTODAY.net

Setelah itu, kemudian dilanjutkan dengan proses pencucian telo. Proses ini sangat penting untuk membersikan telo dari sisa-sisa tanah yang masih menempel ketika proses panen.

Dengan proses ini, telo pun siap masuk ke tahap pengolahan. Di Repoeblik Telo sendiri, tanaman bernama latin Ipomoea batatas ini disulap menjadi berbagai mancam produk. Dari brownies telo, strudel telo, bakpao telo, hingga ice cream telo.

Peserta asyik mengikuti berbagai sesi acara ayok berkebun@MalangTODAY.net

Sebagaimana diketahui, Repoeblik Telo memberikan fasilitas kunjungan industri sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ada kunjungan untuk murid TK hingga SMA, sampai pelatihan kerja untuk perusahaan atau komunitas.

Minat untuk berkunjung ke Repoeblik Telo? Yuk hubungi contact person Dyah di nomor +62 856-4652-4620. (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.