Persiapkan Masa Pengsiun, BRI Kampus Surabaya Timba Ilmu di Repoeblik Telo
Para peserta melihat langsung kebun telo milik Repoeblik Telo@Endra/MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– ‘Jangan Mati Sebelum Ajal Menjemput’, mungkin ini motto bisa jadi motivasi, sekaligus yang harus terus dipegang oleh para pegawai di instansi manapun, khususnya yang akan melewati masa purna tugasnya.

Tentu banyak cara yang bisa dilakukan oleh instansi untuk mempersiapkan para pegawai dalam mempersiapkan hari tuanya. Seperti yang dilakukan oleh BRI Corporate University Campus Surabaya yang membuat program untuk masa persiapan pensiun bertajuk ‘Pendidikan Pre-Retirement Enhancement Program’. Program ini yang diikuti oleh 35 peserta dari angkatan ketiga Campus BRI Corporate University Surabaya.

Peserta mendapatkan materi@Endra/MalangTODAY.net

Class Ceper, Rozak yang ditemui tim MalangTODAY.net di sela-sela menjelaskan, Pendidikan Pre-Retirement Enhancement Program bertujuan utama untuk mempelajari kiat-kiat membangun sebuah usaha setelah pengsiun.

“Rekan-rekan yang mau purna ini biar punya persiapan. Apa yang dilakukan di rumah. Kebanyakan kan temen-temen kerja di kantor. Jadi kita ajak mereka ke lokasi-lokasi usaha, salah satunya ya Repoeblik Telo ini,” ungkap Rozak.

Peserta diajak menjelajah Repoeblik Telo@Endra/MalangTODAY.net

Ditanya perihal pemilihan lokasi pelatihan di Repoeblik Telo, Rozak menjelaskan jika industri pengolahan telo terbesar di Jawa Timur ini memiliki banyak hal yang bisa dipelajari. Dari awal pembangunannya yang dari nol, hingga inovasi-inovasi yang ada.

“Kita memandang kilas balik dari Repoeblik Telo usahanya dimulai dari bawah. Jadi peserta bisa terinspirasi dari pengalaman yang ada di sini,” terangnya.

Harapan Program Pendidikan Pre-Retirement Enhancement
Peserta asyik berfoto ria@Endra/MalangTODAY.net

Lanjut, Rozak berharap para peserta bisa mendapatkan banyak inspirasi. Terutama mendapat semangat dan gambaran untuk bagaimana cara memulai usaha yang baik dan benar.

“Setelah bekerja di BRI mereka bisa memiliki usaha di lingkungannya sendiri-sendiri. Juga berharap bisa besar seperti Repoeblik Telo”, tutur pria ramah ini.

Informasi tambahan, pendidikan Pre-Retirement Enhancement Program merupakan suatu program rutin yang khusus di buat oleh BRI sebagai dedikasi kepada para pegawainya yang akan menyongsong masa pengsiun.

Para peserta foto bareng@Endra/MalangTODAY.net

Sedangkan salah satu syarat untuk mengikuti program ini peserta berumur minimal lima tahun sebelum masa pengsiun. Dengan harapan dengan jangka waktu sekian lama bisa digunakan semaksimal mungkin, salah satunya untuk merencanakan wirausaha.

Bagi Anda adanya yang tertarik untuk melakukan kegiatan serupa, atau mau mengintip hasil kesuksesan dari Repoeblik Telo ada bisa langsung ke sini. Atau bisa hubungi contact person Diyah di nomor +62 856-4652-4620. (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.