Rombongan Fakultas Ekonomi IAIN Pekalongan (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pengangguran di Indonesia saat ini mencapai 6,87 juta orang. Jumlah yang masih tergolong cukup banyak ini tentu tidak ingin dirasakan oleh para mahasiswa dari Fakultas Ekonomi IAIN Pekalongan.

Lebih dari itu, rombongan yang dipimpin oleh Mantok Tour ini ingin menciptakan lapangan atau peluang kerja sendiri. Maka dari itu, mereka mengunjungi sebuah tempat yang tepat bernama Repoeblik Telo.

BACA JUGA: Field Trip Berfaedah SMA Cita Hati Surabaya di Repoeblik Telo, Seru!

Rombongan Fakultas Ekonomi IAIN Pekalongan (Istimewa)
Rombongan Fakultas Ekonomi IAIN Pekalongan (Istimewa)

Tepat pukul 13.30 WIB hari Selasa (13/11/2018), rombongan berjumlah 90 peserta ini sampai di lokasi. Seperti biasa, mereka terlebih dahulu mendengarkan arahan-arahan dan wawasan lebih lengkap terkait Repoeblik Telo.

Kapabilitas yang dimiliki oleh sumber daya manusia dari Repoeblik Telo juga tidak diragukan. Hal tersebut membuat rombongan yang jauh-jauh dari Kota Batik ini ingin tahun tentang sistem manajemen sebuah perusahaan.

Rombongan Fakultas Ekonomi IAIN Pekalongan (Istimewa)

Namun selayaknya mahasiswa, mereka juga menjadikan kunjungan ini sebagai referensi akan tugas-tugas dari mata kuliah tertentu. Hal tersebut baik, apalagi pembelajaran tidak melulu di dalam ruangan. Dengan terjun langsung ke Repoeblik Telo maka mahasiswa akan mendapatkan ilmu yang mungkin tidak di dapatkan saat di kelas.

Rombongan Fakultas Ekonomi IAIN Pekalongan (Istimewa)

Kunjungan dari berbagai instansi pendidikan, pemerintahan, juga dunia usaha memang sering dilakukan di Repoeblik Telo. Karena di sana, setiap pengunjung akan diajak seru-seruan mengenal lebih jauh terkait proses pengolahan umbi-umbian serta pengetahuan terkait dunia pertanian.

Selain itu, lokasi yang aman, nyaman dan asri di Waroeng Daoen juga pas buat kalian yang suka foto bareng dan mengabadikan momen.

Ibarat pepatah sambil menyelam minum air. Jadi ketika melakukan kunjungan, jangan lupa mengabadikan momen dengan berfoto di berbagai titik ya. Karena di sana ada banyak titik yang cocok banget dan instagramable banget deh. Selamat mencoba ya.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...